Breaking News:

Virus Corona di Palembang

Polisi, Satpol PP, Babinsa, BNBP, dan Dinas Kesehatan Bagikan Masker Gratis di Pasar Km 5 Palembang

Masih banyak pedagang maupun pembeli di Pasar Km 5 yang kembali beraktivitas tidak memakai masker.

Penulis: maya citra rosa | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/MAYA CITRA ROSA
Aparat gabungan yang terdiri dari polisi, satpol PP, Babinsa, BNBP, dan Dinas Kesehatan Kota Palembang dalam kegiatan membagikan masker dan kampanye jaga jarak di Pasar Km 5 Palembang, Kamis (10/9/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah dan sejumlah aparat gabungan yang terdiri dari polisi, satpol PP, Babinsa, BNBP, dan Dinas Kesehatan Kota Palembang membagikan masker dan kampanye jaga jarak secara serentak di pusat keramaian Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel ), Kamis (10/9/2020).

Salah satunya pembagian masker dan kampanye jaga jarak yang dilakukan di Pasar Km 5 Palembang untuk kembali mengingatkan bahwa pandemi virus corona atau covid-19 ini belum berakhir.

BREAKING NEWS : MUI Imbau Salat Berjamaah di Masjid Ditiadakan, Khusus di Daerah Ini Soal Covid-19

Pasca Terapkan New Normal Penyebaran Covid-19 di OKU Kembali Naik

Menurut Fatemawati, perwakilan dari Gerakan Perempuan Sumsel Poltekkes Kemenkes, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dan mengajak masyarakat untuk patuh protokol kesehatan.

Selain itu juga sebagai sosialisasi Peraturan Gubernur Nomor 37 Tahun 2020 tentang pelaksanaan protokol kesehatan yang mulai diberlakukan hari ini.

"Kita ingin masyarakat juga ikut patuh untuk memakai masker karena Covid-19 ini masih ada di sekitar kita," ujarnya.

Selain pembagian masker, imbauan dan ajakan menggunakan masker terus dilakukan para anggota kepolisian dan Satpol PP berkeliling Pasar Km 5.

Pantauan Sripoku.com, masih banyak pedagang maupun pembeli di Pasar Km 5 yang kembali beraktivitas tidak memakai masker.

Inilah 4 Urutan Gejala Umum Terjadi pada Penderita Covid-19: Demam, Batuk, Mual dan Diare

Kasus Kematian Covid-19 di Sumsel di Atas Nasional, Naik Jadi 5,9 Persen, Ini Penyebabnya

Bahkan sejumlah padagang juga berebut meminta masker yang dibagikan anggota kepolisian.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan, ini agar dapat memutus mata rantai Covid-19 di Sumsel khususnya Kota Palembang," ujarnya.

Selain itu, menurut Hasanah salah satu pedagang yang mendapatkan masker, selama ini banyak dari pedagang yang menganggap Covid-19 sudah tidak ada lagi.

Sehingga, pedagang lebih sering membuka masker saat berdagang, yang dapat berpotensi menularkan penyakit.

"Ya alhamdulillah kita dapat masker lagi, kita kadang beli masker tidak sempat lagi, sibuk berdagang sehari-hari," ujarnya.

Kegiatan pembagian masker dan kampanye jaga jarak dilakukan serentak di tiga titik utama di Kota Palembang serta dilakukan seluruh pasar tradisional di Kota Palembang.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved