Breaking News:

Pleno Rekapitulasi Hasil Pilkada Musirawas Tingkat PPK Mulai Digelar, Jadwal 10 - 14 Deseber 2020

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Kabupaten Musirawas tingkat PPK mulai digelar, Jumat (11/12/2020)

sripoku.com/a farozi
Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musirawas tingkat PPK mulai digelar, Jumat (11/12/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musirawas tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai digelar, Jumat (11/12/2020).

"Berdasarkan tahapan, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musirawas tingkat PPK, mulai tanggal 10 sampai 14 Desember 2020. Namun, baru dimulai pada hari ini, karena kemarin baru persiapan dulu," kata Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM KPU Kabupaten Musirawas Syarifudin, kepada Sripoku.com, Jumat (11/12/2020).

Dikatakan, dari 14 PPK se Kabupaten Musirawas, yang sudah mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara baru 13 PPK. Sementara satu PPK lagi, yaitu PPK Muara Beliti belum memulai rapat pleno rekapitulasi ini.

"Hari ini yang melaksanakan pleno sebanyak 13 PPK dari 14 PPK. Yang belum adalah PPK Muara Beliti, dan direncanakan besok PPK Muara Beliti akan melaksanakan rapat pleno," katanya. 

Dijelaskan, rapat pleno terbuka hasil penghitungan suara ditingkat PPK ini adalah membacakan hasil penghitungan suara ditingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Setelah itu direkap per desa atau kelurahan.

Ditargetkan pada 14 Desember 2020, rapat pleno ditingkat PPK ini selesai dilaksanakan sesuai tahapan. Sehingga bisa dilanjutkan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara ditingkat KPU atau tingkat kabupaten.

"Untuk rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara ditigkat KPU atau kabupaten, paling akhir dilaksanakan tanggal 20 Desember 2020, sesuai dengan jadwal tahapan yang sudah ditentukan. Jadi setelah pleno dibl PPK selesai, maka KPU akan menggelar rakor dengan stake holder, terkait pengawasan dan pengamanan untuk pleno ditingkat KPU," ujarnya.

Ditambahkan, dalam pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara ditingkat PPK ini, seluruh komisioner KPU Kabupaten Musirawas melakukan monitoring. Dari hasil monitoring yang dilakukan, pelaksanaan rapat pleno ditingkat PPK relatif berlangsung lancar.

"Kebetulan saya monitoring untuk tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Sumber Harta, STL Ulu Terawas dan di Kecamatan Selangit. Alhamdulillah dari monitoring yang kami lakukan, rapat pleno berlangsung lancar," pungkasnya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved