Breaking News:

Pilkada Musirawas 2020

KPU dan Polres Mura Gelar Ikrar Paslon Pilkada, Paslon Ikrarkan Siap Menang dan Siap Kalah

Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Musirawas, Kamis (3/12/2020) ini dihadiri langsung paslon nomor urut 2 H Hendra Gunawan dan H Mulyana.

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
KPU Musirawas dan Polres Musirawas menggelar kegiatan ikrar pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musirawas tahun 2020 di Mapolres Musirawas, Kamis (3/12/2020). Tampak paslon dan tim pemenangannya saat ikrar. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas dan Polres Musirawas menggelar kegiatan ikrar pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musirawas tahun 2020. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Musirawas, Kamis (3/12/2020) ini dihadiri langsung paslon nomor urut 2 H Hendra Gunawan dan H Mulyana.

Adapun paslon nomor urut 1 yang hadir hanya Cawabup Hj Suwarti, sedangkan Cabup Ratna Machmud tidak hadir. Selain itu juga dihadiri unsur Forkopimda, Bawaslu, perwakilan partai politik serta tim pemenangan masing-masing paslon.

Adapun ikrar yang dibacakan dan ditandatangani oleh paslon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas 2020 adalah, siap menang dan siap kalah.

Kemudian akan menyelesaikan segala permasalahan terkait pilkada dengan jalur hukum dan perundangan yang berlaku dan akan terus mematuhi protokol kesehatan disetiap tahapan pilkada.

Selanjutnya akan terus menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Musirawas tetap kondusif disetiap tahapan agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman damai dan sehat.

Poin selanjutnya akan terus mengimbau dan mengendalikan para pendukung/simpatisan agar tidak melakukan tindakan anarkis atau yang bertentangan dengan hukum dan perundangan yang berlaku.

Ketua KPU Musirawas Anasta Tias mengatakan, kegiatan ikrar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas tahun 2020 yang dilaksanakan KPU Musirawas bersama Polres Musirawas ini dilaksanakan, untuk menumbuhkan kembali komitmen pilkada serentak.

"Kami KPU Kabupaten Musirawas menyatakan siap melaksanakan pilkada pada 9 desember 2020. Kami juga komitmen selalu mentaati aturan yang ada ditengah pandemi, yakni tetap menyiapkan tahapan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kami mengajak paslon, partai pengusung dan tim pemenangan untuk sama-sama mendukung jalannya Pilkada Kabupaten Musirawas berjalan sesuai yang diharapkan," kata Anasta Tias.

Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy mengatakan, selaku penanggung jawab keamanan pada Pilkada Kabupaten Musirawas mengucapkan terimakasih atas kehadiran pihak terkait dalam kegiatan ikrar bersama.

Dikatakan, deklarasi dan ikrar ini sebagai bentuk komitmen moral, karena pemilu terdiri dari peserta dan peserta yang dipilih, pelaksana dan pengawas, dan polri bertanggung jawab dikeamanan bersama TNI dan Pemda.

"Masa kampanye tinggal dua hari lagi, dan menuju hari pencoblosan kurang lebih seminggu lagi. Diharapkan dengan deklarasi dan ikrar ini kiranya bisa diikuti semuanya. Ini adalah komitmen moral, tapi saya yakin dan percaya baik dari palson penyelenggara dan pengawas dan masyarakat dapat mensukseskan Pilkada dengan situasi yang kondusif," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved