Breaking News:

Pilkada 2020 di Musirawas

Pemilih Sedang Isolasi Mandiri di Musirawas Dapat Gunakan Hak Suaranya, Akan Didatangi Petugas

Bagi pemilih yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Musirawas tetap dapat menggunakan hak suaranya

SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Anasta Tias Ketua KPU Musirawas. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bagi pemilih yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Musirawas tetap dapat menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas yang akan
digelar 9 Desember 2020.

Pemilih yang diisolasi mandiri dan tak bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) ini akan didatangi petugas.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas Anasta Tias mengatakan, KPU melakukan inventarisir pemilih yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya melakukan kordinasi dengan TPS dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) untuk mendatangi pemilih yang bersangkutan yang sudah terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Untuk pemilih yang sedang menjalani isolasi mandiri dan sudah ada dalam DPT, tetap bisa menggunakan hak pilihnya.

Jadi bagi mereka yang tidak bisa datang ke TPS ini, maka petugas yang akan mendatangi mereka," kata Ketua KPU Kabupaten Musirawas, Anasta Tias kepada Sripoku.com, Selasa (8/12/2020).

Dikatakan, petugas yang akan mendatangi pemilih isolasi mandiri ini sesuai dengan protokol kesehatan dan dilengkapi dengan pakaian hazmat.

Adapun teknisnya kata Anasta Tias, tetap sama dengan teknis pemilihan di TPS. Yaitu, selain petugas, pemilih yang sedang isolasi mandiri ini juga didampingi oleh pengawas kelurahan desa (PKD) dan para saksi masing-masing pasangan calon (Paslon).

Terkait dengan jumlah dan sebaran pemilih yang sedang menjalani isolasi mandiri ini, menurut Anasta Tias masih dikordinasikan dengan gugus tugas.

"Untuk datanya, kami masih kordinasikan dengan gugus tugas. Kami minta gugus tugas sampaikan ke desa dan desa ke PPS. Jadi pemerintah desa sampaikan data masyarakat isolasi mandiri ke PPS kemudian PPS sampaikan pemilih isolasi itu ke KPPS sesuai dengan TPS masing-masing," ujarnya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved