Breaking News:

Pilkada Musirawas 2020

Pleno Rekapitulasi Tingkat PPK Selesai, KPU Musirawas Persiapkan Pleno ditingkat Kabupaten

Kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas tengah memersiapkan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara ditingkat kabupaten.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
14 PPK se Kabupaten Musirawas sudah menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara dan seluruh logistik sudah didistribusikan dari PPK ke gudang logistik KPU. Tampak logistik dari PPK saat tiba ke gudang logistik KPU Musirawas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas tahun 2020 ditingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Musirawas selesai dilaksanakan.

Kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas tengah memersiapkan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara ditingkat kabupaten.

"Alhamdulillah, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilkada Musirawas tingkat kecamatan atau PPK sudah selesai semua. Sesuai tahapan pleno ditingkat PPK ini mulai 10 - 14 Desember 2020," kata Divisi Sosialisasi Parmas SDM KPU Musirawas, Syarifudin kepada Sripoku.com, Minggu (13/12/2020).

Dikatakan, seluruh hasil rapat pleno dan logistik lainnya sudah didistribusikan dari 14 PPK se Kabupaten Musirawas ke gudang logistik KPU di Muara Beliti.

"Tadi malam semuanya sudah masuk ke gudang KPU Musirawas," katanya.

Dikatakan, setelah tahapan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara ditingkat kecamatan selesai, maka selanjutnya KPU Musirawas mempersiapkan rapat pleno ditingkat kabupaten.

Dimana, berdasarkan tahapan kata Syarifudin, rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara ditingkat kabupaten maksimal tanggl 20 Desember 2020.

Terkait dengan rapat pleno ditingkat kabupaten ini, pihak KPU Musirawas akan menggelar rapat kordinasi (Rakor) dengan PPK.

Setelah itu dilanjutkan rakor dengan Bawaslu dan Polres Musirawas. Rapat kordinasi ini dilakukan untuk membahas teknsi pelaksanaan rapat pleno ditingkat KPU, baik mekanisme pengawasan maupun pengamanannya.

"Insha Allah rapat pleno ditingkat kabupaten direncanakan akan dilaksanakan pada 16 - 17 Desember 2020. Sebab, besok KPU Musirawas akan mengikuti kegiatan evaluasi pilkada yang di lakukan oleh Komisi 2 DPR RI di KPU Sumsel. Hari ini seluruh komisioner bergerak ke Palembang," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved