Breaking News:

Pilkada 2020 di Sumsel

Capai 78 Persen, Partisipasi Pemilih di Pilkada Musirawas 2020 Lampaui Target Nasional

"Untuk partisipasi pemilih Pilkada 2020 Musi Rawas, kalau berdasarkan rekap di tingkat kecamatan yang kami dapat, kurang lebih 78 persen,"

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Anasta Tias, Ketua KPU Musi Rawas 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas, Anasta Tias, menyatakan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Rawas tahun 2020 ini mencapai 78 persen.

Capaian partisipasi pemilih ini menurutnya melebihi target partisipasi pemilih nasional yang ditargetkan sebesar 75,5 persen.

Demikian dikatakan Anasta Tias saat diwawancarai Sripoku.com disela waktu istirahat rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Muara Beliti, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: PSK Termahal di Amerika ini Nekat Tuntut Pemerintah Karena Tak Terima Bisnisnya Ditutup

"Untuk partisipasi pemilih Pilkada 2020 Musi Rawas, kalau berdasarkan rekap di tingkat kecamatan yang kami dapat, kurang lebih 78 persen.

Ini alhamdulillah melebihi target nasional. Sebelumnya KPU RI sudah menargetkan partisipasi pemilih piljada tahun 2020 sebesar 77,5 persen," kata Anasta Tias.

Dikatakan, pihaknya bersyukur dengan tingginya partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 Musi Rawas ini.

Meskipun pilkada berlangsung ditengah pandemi Covid-19 dan diberlakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat, namun animo masyarakat untuk memilih cukup tinggi.

Bahkan partisipasi pemilih di Pilkada 2020 Musi Rawas ini melebihi partisipasi pemilih pada pilkada tahun 2015 lalu.

Baca juga: RS Bhayangkara Palembang Berubah Jadi RS Polri M Hasan, Jenderal M Hasan Kapolri Pertama Asal Sumsel

"Meski pilkada tahun 2020 ini berlangaung ditengah pandemi Covid-19 namun partisipasi ini juga lebih tinggi dibandingkan partisipasi pilkada tahun 2015.

Dimana pada pilkada tahun 2015 lalu, tingkat partisipasi pemilih sebesar 63 persen. Tingginya partisipasi pemilih ini tak terlepas juga dari peran media yang mempublikasikan ke masyarakat," katanya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved