Breaking News:

RS Bhayangkara Palembang Berubah Jadi RS Polri M Hasan, Jenderal M Hasan Kapolri Pertama Asal Sumsel

Nama ini diambil dari nama Kapolri keenam yang merupakan asli putra daerah Sumsel yakni Jenderal Polisi M Hasan sebagai bentuk penghargaan

Kolase Sripoku.com
Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang berubah nama menjadi Rumah Sakit Polri M Hasan. Nama ini diambil dari nama Kapolri keenam yang merupakan asli putra daerah Sumsel yakni Jenderal Polisi M Hasan sebagai bentuk penghargaan serta kontribusi yang diberikan Jenderal Polisi M Hasan yang saat itu menjadi orang Sumatera pertama yang menjadi Kapolri pada masanya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Bayazir Al Rayhan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang berubah nama menjadi Rumah Sakit Polri M Hasan.

Nama ini diambil dari nama Kapolri keenam yang merupakan asli putra daerah Sumsel.

Dijelaskan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri saat peresmian gedung utama RS M Hasan, Rabu (16/12/2020) pemberian nama untuk rumah sakit Polri di Sumsel ini sebagai bentuk penghargaan serta kontribusi yang diberikan Jenderal Polisi M Hasan yang saat itu menjadi orang Sumatera pertama yang menjadi Kapolri pada masanya.

"Ini menjadi rumah sakit Polri terbesar di kawasan Sumatera dengan memiliki fasilitas yang lengkap. Selain itu juga didukung dengan sejumlah alat canggih untuk penanganan pasien," ujar Jenderal Bintang Dua, Rabu (16/12/2020).

Gedung utama yang baru diresmikan ini memiliki 200 tempat tidur serta sarana dan prasarana penunjang untuk dapat memberikan pelayanan terhadap pasien. 

Tak hanya melayani pasien dari anggota Polri, namun RS M Hasan juga melayani masyarakat umum yang akan berobat baik rawat jalan maupun rawat inap. 

Selain itu juga, RS M Hasan yang semula memiliki tipe tingkat III, saat ini tipenya dinaikkan menjadi rumah sakit tingkat II.

Pelayanan 70 persen hingga 90 persen menggunakan BPJS Kesehatan siapkan untuk semua kelas baik itu VVIP, VIP, Kelas 1, Kelas 2 hingga kelas 3.   

Adapun alat canggih yang tersedia di RS Polri M Hasan diantaranya CT Scan, Laboratotum PCR, Sentral Medikolegal, ICU dengan ventilator lengkap dan Ruang oprasi sistem terbaru yakni SIRO atau sistem integrasi ruang operasi atau  MOT yakni Modular Operating Sistem.

Halaman
12
Penulis: Bayazir Al Rayhan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved