Breaking News:

Tak Ada Lawan, Calon Tunggal Klaim Kemenangan

Pasangan Popo Ali - Sholehien berada diurutan pertama persentase suara tertinggi di Pilkada serentak se-Indonesia di atas Kota Boyolali.

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Paslon Bupati dan Wabup Popo Ali-Sholehin saat jumpa pers, Kamis (10/12/2020). 

MUARADUA, SRIPO -- Calon tunggal pada Pilkada di OKU dan OKU Selatan, langsung mengklaim kemenangan. Pasangan Popo Ali - Sholehien dari OKU Selatan mengklaim meraup suara 97 persen berdasarkan hitung cepat internal.

Namun ia memastikan tak ada perayaan kemenangan. Sementara di OKU, pasangan Kuryana - Johan Anuar menyebut meraih suara 62 persen lebih.

"Walaupun hasil belum final tapi sudah kita terima. Arahan saya bersama kanda Sholehin untuk tetap mengedukasi masyarakat untuk tidak menimbulkan resiko kerumunan karena terlalu euforia," ujar Popo Ali pada konferensi pers di Posko Tim Pemenangan di Pusat Informasi Popo Ali (PIPA), Kamis (10/12).

Baca juga: Hasil Quick Count Internal Pilkada OKU Selatan, Popo Ali-Sholehien Klaim Menang 97 Persen

Terkait dengan penanganan Covid-19, Popo menginstruksikan seluruh tim dan masyarakat meski Pilkada telah selesai, keluarga besar tim pemenangan, masyarakat dan simpatisan tetap patuh terhadap protokol kesehatan, apalagi merayakan kemenangan dengan menimbulkan kerumunan.

"Kita juga berharap pada seluruh masyarakat dan seluruh simpatisan jangan sampai euforia, senang dan bahagia akan kesuksesan Pilkada ini yang akhirnya menimbulkan dampak yang tidak baik terutama resiko kerumunan atau pengumpulan masa," ujar Popo.

Ketua Tim Pemenangan Uda Hasbi mengklaim saat ini pasangan Popo Ali - Sholehien berada diurutan pertama persentase suara tertinggi di Pilkada serentak se-Indonesia di atas Kota Boyolali.

Baca juga: Cegah Timbulkan Kerumunan Massa Ini Strategi Pasangan Popo Ali - Sholehien Demi Dapatkan Suara

"Persentase kemenangan kita 97 persen, nomor satu tertinggi se-Indonesia sementara ini. Nomor dua Kota Boyolali," ujar Hasbi.

Dikatakan, ia memastikan tidak ada pesta perayaan kemenangan walaupun target tim pemenangan sebesar 97 persen tercapai.

"Target kita sebelumnya 97 persen dan pas targetnya akan tetapi tidak ada pesta eoforia atau berlebihan," ujar Hasbi.

Sementara di Kabupaten OKU, pasangan Kuryana Azis dan Johan Anuar mengklaim kemenangan di Pilkada OKU tahun 2020. Berdasarkan hasil real count di Posko BEKERJA, Kuryana Azis – Johan Anuar memperoleh 116.529 (62,8 persen) suara dan kolom kosong (Koko) memperoleh 63.359 suara (34,1 persen), dan suara yang blanko/rusak sebanyak 5.748 lembar. Untuk suara yang masuk (partisipasi) sebanyak 185.637 suara dari jumlah DPT yang berjumlah 257.188.

Baca juga: Hasil Pilkada 2020 di OKU, Papan Bunga Ucapan Selamat Bertebaran di Rumah Cabup Kuryana Aziz

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved