Breaking News:

Pilkada Musirawas 2020

Debat Kandidat Musirawas Dihadiri Paslon H2G-Mulya, Ratna Machmud-Hj Suwarti tak Hadir Karena Sakit

pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas nomor urut 1, Ratna Machmud - Hj Suwarti tidak bisa menghadiri acara debat kandidat tersebut

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
sripoku.com/ahmadfarozi
Anasta Tias, Ketua KPU Musi Rawas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pelaksanaan debat kandidat yang sudah diagendakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas pada Sabtu 31 Januari 2020 pukul 19.00 - 21.00 WIB dipastikan hanya diikuti oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas nomor urut 2, H Hendra Gunawan - H Mulyana (H2G - Mulya).

Sebab, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas nomor urut 1, Ratna Machmud - Hj Suwarti tidak bisa menghadiri acara debat kandidat tersebut, dengan alasan sakit.

Kepastian tidak hadirnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas nomor urut 1, Ratna Machmud - Hj Suwarti dalam debat kandidat tersebut dikatakan oleh Ketua KPU Musirawas Anasta Tias, kepada Sripoku.com, Jumat (30/10/2020).

"Paslon nomor urut 1 (Ratna Machmud - Hj Suwati) tidak hadir dikarenakan sakit dan beliau sudah menyampaikan surat pemberitahuan ke KPU Musirawas disertai surat keterangan dokter," kata Anasta Tias.

Baca juga: KPU Musirawas Minta Persetujuan Paslon untuk Desain Surat Suara

Baca juga: Ketua KPU Musirawas : Souvenir Bahan Kampanye Tidak Boleh Melebihi Harga Rp60 ribu

Baca juga: KPU Musirawas Terima Penghargaan Kompas Gramedia Awards 2020 Kategori Penyelenggara Tanggap Covid-19

Awalnya, yang melayangkan surat ke KPU Musirawas menyatakan tidak bisa menghadiri debat kandidat karena sakit adalah Calon Bupati (Cabup) Ratna Machmud.

Namun kemudian Calon Wakil Bupati Hj Suwarti juga menyatakan tak bisa menghadiri debat kandidat dengan melayangkan surat ke KPU Musirawas, juga dengan alasan sakit disertai surat keterangan dokter.

Menurut Anasta Tias, kendati pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas nomor urut 1 tidak bisa menghadiri acara debat kandidat, dan hanya paslon nomor urut 2 H Hendra Gunawan - H Mulyana yang hadir, namun KPU Musirawas tetap melanjutkan debat kandidat sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

"KPU Musirawas tetap melanjutkan sebat sesuai jadwal, yaitu 31 Oktober 2020 pukul 19.00 - 21.00. Hanya saja, meski tetap dilaksanakan, segmennya ada perubahan. Dimana tidak ada segmen pertanyaan antar pasangan calon," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved