Breaking News:

Pilkada 2020 di Sumsel

KPU Musirawas Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilkada, Ratna-Suwarti 1 dan Hendra-Mulyana 2

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas

SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
KPU Kabupaten Musirawas telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas melalui rapat pleno yang digelar di KPU setempat, Kamis (24/9/2020). Paslon Ratna Mahmud-Hj Suwarti dapat nomor urut 1 dan paslon H Hendra Gunawan-H Mulyana dapat nomor urut 2. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas melalui rapat pleno yang digelar di KPU setempat, Kamis (24/9/2020).

Penetapan nomor urut pasangan calon ini dilakukan setelah masing-masing pasangan calon, yaitu H Hendra Gunawan - H Mulyana dan Ratna Mahmud - Hj Suwarti mengambil undian nomor urut.

Setelah pengundian, pasangan Ratna Mahmud - Hj Suwarti mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan H Hendra Gunawan - H Mulyana dapat nomor urut 2.

"Untuk penetapan nomor urut sebagaimana SK KPU yang kami bacakan dalam rapat pleno penetapan, bahwa momor urut 1 adalah pasangan Ratna Mahmud - Hj Suwarti dan nomor urut 2 adalah pasangan H Hendra Gunawan - H Mulyana.

Jadi untuk pilkada di Musirawas diikuti oleh dua pasangan calon" kata Ketua KPU Musirawas Anasta Tias, kepada Sripoku.com, usai rapat pleno penetapan nomor urut, Kamis (24/9/2020).

KPU Musirawas Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada

 

Uji Publik DPS KPU Musirawas, Pemilih Baru Bisa Lampirkan KTP dan KK untuk Diproses

Dikatakan, dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan nomor urut pasangan calon ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dimana, berdasarkan PKPU Nomor 13 tahun 2020 tentang mekanisme massa dalam ruangan rapat pleno.
Maka yang berhak untuk masuk kedalam ruangan rapat pleno adalah masing-masing pasangan calon dan satu perwakilan liaison officer (LO).

"Untuk pelaksanaan rapat pleno ini, sudah kami rapatkan dengan LO masing-masing paslon. Tapi ada sedikit perubahan dengan keluarnya PKPU 13 tahun 2020 tentang mekanisme massa dalam ruangan," kata Anasta Tias.

"Tadi pagi sebelum acara mulai kami panggil LO masing-masing paslon, alhamulillah mereka memahami dan menyampaikan informasi kepada paslon agar tidak membawa rombongan, jadi yang berhak untuk masuk kedalam rapat pleno adalah masing-masing paslon dan satu orang LO," sambungnya.

Dikatakan, KPU Musirawas juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy beserta jajarannya yang telah membantu KPU dalam pengamanan rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon tersebut.

"Kami terimakasih kepada pak kapolres dan anggotanya yang membantu kami dalam pengamanan, khususnya pengamanan penerapan protokol kesehatan dalam rapat pleno ini. Alhamdulillah tadi kita sudah sama melihat bahwa pelaksanaan rapat pleno ini dengan protokol covid-19," pungkasnya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved