Breaking News:

Pilkada 2020 di Sumsel

Gerakan Klik Serentak, Pemilih Bisa Cek Namanya di Website, KPU Musirawas Mulai Coklit

Divisi Perencanaan dan Data KPU Musirawas Wahyu Hidayat Setiyadi menjelaskan, coklit data pemilih ini akan dilaksanakan sampai dengan 13 Agustus 2020.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Wahyu Hidayat Setiyadi, Divisi Perencanaan dan Data KPU Musirawas 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada Musiawas 2020 mulai dilaksanakan KPU Kabupaten Musirawas, Rabu (15/7/2020).
Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mulai disebar untuk melakukan coklit dengan menemui langsung para pemilih secara door to door.
Divisi Perencanaan dan Data KPU Musirawas Wahyu Hidayat Setiyadi menjelaskan, coklit data pemilih ini akan dilaksanakan sampai dengan 13 Agustus 2020.
Ketentuan prosedur coklit diatur dalam Peraturan KPU Nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkada serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam covid-19.
Dalam melakukan coklit, petugas PPDP wajib memenuhi protokol kesehatan sesuai yang ditentukan.
"PPDP berkoordinasi dengan petugas RT/RW sebelum dan sesudah melakukan coklit dengan memerhatikan kondisi penyebaran covid-19 di wilayah setempat.
PPDP dapat memutakhirkan data pemilih berdasarkan perbaikan dari RT/RW maupun tambahan pemilih berdasarkan masukan pada saat coklit," kata Wahyu Hidayat Setiyadi, kepada Sripoku.com, Rabu (15/7/2020).
Dikatakan, bersamaan dengan dimulainya coklit data pemilih ini, KPU Musirawas juga melaksanakan gerakan klik serentak.
Dimana, pemilih dapat mengecek data dirinya, apakah terdaftar sebagai pemilih pada website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id.
Caranya dengan memasukkan nomor induk kependudukan (NIK), nama dan tanggal lahir.
"Meskipun ada gerakan klik serentak, namun pemilih tetap didatangi oleh PPDP untuk melakukan coklit secara langsung," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved