Breaking News:

Pilkada 2020 di Sumsel

Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Musirawas Ikuti TOT Coklit PPDP dengan KPU RI

Divisi Perencanaan Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas Wahyu Hidayat mengikuti Training Of Trainer (TOT) Coklit Petugas

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Yandi Triansyah
PPID KPU MUSIRAWAS
Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Musirawas Wahyu Hidayat Seriyadi mengikuti Training Of Trainer (TOT) Coklit Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) bersama Komisioner KPU RI Viryan Aziz, melalui Zoom Cloud Meeting, dari ruang rapat Sekretariat KPU setempat, Rabu (8/7/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Divisi Perencanaan Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas Wahyu Hidayat mengikuti Training Of Trainer (TOT) Coklit Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Kegiatan tersebut dampingi Kasubag Program dan Data Edi Yus serta Operator Sidalih bersama Komisioner KPU RI Viryan Aziz, melalui Zoom Cloud Meeting, dari ruang rapat Sekretariat KPU setempat, Rabu (8/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Komisioner KPU RI Viryan Aziz memberikan arahan kepada Divsi Perencanaan Data dan Informasi KPU di daerah.

Terkait dengan teknis pelaksanaan pemutakhiran data pemilih atau pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih yang akan digunakan di Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2020.

Ikuti Apel Akbar Kesiapan Pilkada, KPU Musirawas Laporkan Progres dan Tahapan yang Sudah Dilakukan

 

789 Anggota PPDP di Musirawas akan Di-Rapid Test, Bagi yang Reaktif akan Diganti

"Kami mendapat arahan terkait coklit data pemilih. Antara lain, terkait dengan pengisian formulir kelengkapan dokumen dan kelengkapan kerja.

Seperti form kordinasi dengan RT atau RW setempat, hingga teknis cara mencentangnya," kata Wahyu Hidayat Setiyadi, kepada Sripoku.com, usai mengikuti TOT dengan KPU RI, Rabu (8/7/2020).

KPU Musirawas Dampingi Komisioner KPU Sumsel Monitoring Verfak Calon Perseorangan di Tugumulyo

 

KPU Musirawas Targetkan 11 Juli Selesai Lakukan Verifikasi Faktual Dukungan Calon Perseorangan

Dikatakan, hasil dari kegiatan atau arahan dari KPU RI ini nantinya akan dijadikan sebagai acuan dalam melakukan bimbingan teknis (Bimtek) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan melakukan coklit data pemilih secara door to door langsung ke maayarakat.

"Jadi sebelum melakukan pemutakhiran data pemilih, petugas PPDP akan di bimtek lebih dulu, terkait dengan teknis coklit itu sendiri," kata Wahyu Hidayat Setiyadi. (ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved