Breaking News:

Pilkada 2020 di Sumsel

KPU Musirawas Dampingi Komisioner KPU Sumsel Monitoring Verfak Calon Perseorangan di Tugumulyo

Lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas bersama Sekretaris KPU mendampingi Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Propinsi Sumsel

SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas bersama Sekretaris KPU mendampingi Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Propinsi Sumsel Hepriyadi, melakukan kunjungan kerja ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Tugumulyo, Sabtu (4/7/2020).  

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas bersama Sekretaris KPU mendampingi Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Propinsi Sumsel Hepriyadi, melakukan kunjungan kerja ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Tugumulyo, Sabtu (4/7/2020).

Kunjungan ini dalam rangka monitoring dan supervisi verifikasi faktual (Verfak) data dukungan calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas dari jalur perseorangan.

Wazanazi Wahid-Hairul Bakal Maju Pilkada Musirawas Lewat Jalur Independen

 

Bakal Maju Jalur Independen di Pilkada Musirawas 2020, Akmaludin-Triono Klaim Dapat 25 Ribu Dukungan

Dalam kunjungannya, Hepriyadi bersama para komisioner KPU Musirawas mendatangi Sekretariat PPK Tugumulyo dan turun langsung ke lapangan memantau anggota PPS di Kelurahan B Srikaton dan PPS Desa Kali Bening Kecamatan Tugumulyo saat melakukan verfak ke rumah-rumah warga.

Dia ingin mengetahui sejauh mana progres terkait verfak yang dilaksanakan dan juga kendala-kendala yang dihadapi petugas di lapangan.

Dalam kesempatan itu dia juga mengimbau, agar petugas di lapangan yang tengah melakukan verfak agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Dan juga dalam melaksanakan tugas tersebut tetap mengedepankan sikap profesional.

"KPU Sumsel mengapresiasi kerja keras petugas di lapangan yang saat ini sedang melakukan verfak data dukungan bakal calon perseorangan.

Saya harapkan petugas dapat menyelesaikan tugas ini tepat waktu, akurat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dan yang terpenting adalah menjaga integritas instansi penyelenggara pemilu," kata Hepriyadi.

Ketua KPU Kabupaten Musirawas Anasta Tias didampingi para komisioner memberikan semangat kepada petugas PPS diseluruh desa yang ada di Kabupaten Musirawas dalam melaksanakan tugas verfak.

Dikatakan, bila terjadi kendala di lapangan dalam pelaksanaan verfak, maka petugas PPS hendaknya segera berkordinasi dengan pihak PPK di Kecamatan masing-masing.

"Kepada seluruh petugas PPS yang sedang melaksanakan verfak ini agar tetap bekerja secara profesional. Segera lakukan langkah kordinasi dengan anggota PPK apabila ditemukan kendala dilapangan," katanya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved