“Konsep Pahala dan Dosa”

Dalam sistem menegement modern dikenal istilah “reward and punishment”.

“Konsep Pahala dan Dosa”
ist
John Supriyanto

 “Konsep Pahala dan Dosa”

Oleh : John Supriyanto 

Penulis adalah dosen Ilmu Al Qur’an dan Tafsir UIN Raden Fatah dan Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an Al-Lathifiyyah Palembang

Dalam sistem menegement modern dikenal istilah “reward and punishment”.

Sebuah lem­baga atau perusahaan dalam hal ini akan memberikan penghargaan kepada setiap pe­gawai berprestasi atau berkinerja baik di atas rata-rata.

Penghargaan tersebut bisa hanya berupa pujian, apresiasi dalam bentuk pemberian bonus khusus, tambahan penghasilan, sampai pada peningkatan karir berupa kenaikan pangkat, jabatan dan lain-lain.

Sebaliknya, untuk mereka yang berkinerja buruk atau melanggar regulasi yang telah disepakati juga harus menerima akibat buruknya, mulai dari peringatan, hukuman disiplin hingga mutasi dan penurunan jenjang karir dan lain sebagainya.

Sistem ini berlaku hampir di seluruh lembaga atau perusahaan dan menjadi bagian sangat penting dalam peningkatan kinerja dan produktifitas.

Ketika karya dan prestasinya diapresiasi, setiap orang tentu akan merasa dihargai.

Di sisi lain, hukuman untuk setiap tindak pelanggaran dan perilaku buruk diharapkan dapat menimbulkan efek jera dan memberi pembelajaran untuk tidak terjadi lagi pada masa yang akan datang.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved