Berita Pagaralam

Berita Pagaralam: Pemkot Pagaralam dan BNN Komitmen Wujudkan Pemerintahan Bebas Narkoba

BNN dapat dengan rutin melakukan tes urine kepada ASN Pagaralam dan perangkat pemerintahan yang dicurigai menggunakan narkoba.

Berita Pagaralam: Pemkot Pagaralam dan BNN Komitmen Wujudkan Pemerintahan Bebas Narkoba
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menandatangani MoU bersama pihak BNN sebagai bentuk komitmen Pemerintahan Pagaralam tanpa narkoba, Rabu (31/10/2018). 

Berita Pagaralam: Pemkot Pagaralam dan BNN Komitmen Wujudkan Pemerintahan Bebas Narkoba

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Menyambut baik keseriusan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam dalam Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Pagaralam, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama BNN melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Pemkot Pagaralam.

MoU ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam bebas dari narkoba.

Pasalnya dengan adanya MoU ini pihak BNN dapat dengan rutin melakukan tes urine kepada ASN dan perangkat pemerintahan yang dicurigai menggunakan narkoba.

Baca: Berita Palembang: Oknum Sipir Lapas Banyuasin Jadi Kurir Napi Edarkan Narkoba

Baca: Berita Pagaralam: Sambil Bersepada Wako dan Kapolres Pagaralam Gelar Bhakti Sosial

 

Baca: Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Pihak Bandara Atung Bungsu Pagaralam Periksa Pesawat Sebelum Take Off

Pantauan sripoku.com, Rabu (31/10/2018) menyebutkan, penandatanganan MoU dilakukan oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan di ruang rapat Besemah III setdako Pagaralam yang dihadiri Oleh Sekda, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kabag di lingkup Pemkot Pagaralam.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, bahwa hal ini merupakan awal yang baik bagi Pemkot Pagaralam dalam mewujudkan pejabat dilingkungan pemkot bebas dari narkoba.

"Kami berharap BNN tetap bisa besinergi dengan Pemkot dan pihak lain seperti Polres untuk terus memberantas peredaran narkoba di wilayah Kota Pagaralam terutama dilingkungan Pemkot Pagaralam," ujarnya.

Dikatakan Wako, BNN tugasnya lebih ke pencegahan semoga nantinya BNN juga bisa melakukan penindakan kepada pengguna dan bandar narkoba yang ada di wilayah Kota Pagaralam.

"Untuk itu harus ada sinergi dengan pihak lain seperti Polres. Pasalnya BNN juga butuh Back Up dalam melakukan penindakan agar ada kerjasama dalam pemberantasan narkoba di Pagaralam," katanya.

Baca: Sahabat Walikota Pagaralam Diduga Jadi Korban Pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh di Tanjung Karawang

Baca: Berita Pagaralam: Banyak Pemuda Terjerat Narkoba, Begini Kata Walikota Pagaralam

Baca: Berita Pagaralam: Tiga Perwakilan KNPI Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pagaralam

Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan mengatakan, bahwa langkah ini diambil sebagai bentuk keseriusan atau komitmen BNN Kota Pagaralam dalam melakukan P4GN di lingkup pemkot Pagaralam.

Pasalnya jika hal ini tidak mendapat dukungan dari pihak pemerintah maka mustahil untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas dari Narkoba dapat diwujudkan.

"Target BNN sendiri tidak hanya masyarakat, ASN dan perangkat pemerintahan bahkan sampai ke kepala daerah harus bebas narkoba," tegasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved