Berita Palembang

Introspeksi Diri Karena Banyak Permasalahan di Lapas, Rutan Negara Klas 1 Palembang Lakukan Ini

Pasca penangkapan oknum sipir Rutan Matamerah dan Sekayu yang terlibat narkoba, para pejabat

Introspeksi Diri Karena Banyak Permasalahan di Lapas, Rutan Negara Klas 1 Palembang Lakukan Ini
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Giri Purbadi didampingi Kepala Rumah Tahanan Negara Klas 1 Palembang Mardan SH menunjukan botol tes urine petugas, Kamis (9/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pasca penangkapan oknum sipir Rutan Matamerah dan Sekayu yang terlibat narkoba, para pejabat hingga putugas sipir Rumah Tahanan Negara Klas 1 Palembang Mardan SH mengikuti pengarahan meningkatkan kinerja dan disiplin dan tes urine, Kamis (9/8/2018).

"Setelah kejadian Lapas Sukamiskin, Lapas dibakar kami melakukan koreksi pada pejabat dan petugas. Kami harus berbenah. Lapas ini sudah over kapasitas, 67 persen narkoba ini ada apa artinya pencegahan bisa dikatakan gagal, ini harus disadari," ungkap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Giri Purbadi.

Baca: Terpisah dari Rombongan, Jemaah Palembang Belum Pulang ke Hotel

Kepala Rumah Tahanan Negara Klas 1 Palembang, Mardan SH mengatakan kegiatan ini dihadiri Kakanwil yang diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Giri Purbadi.

"Menindaklanjuti arahan Dirjen untuk bersih-bersih, meningkatkan kinerja dan disiplin dalam lingkup penguatan tugas di Lapas sekaligus tes urine."

Baca: Hendak Menyalib Mobil Truk Bermuatan Pasir, Pria di Palembang Ini Tewas Dilindas

"Ketika kawan-kawan berbuat prestasi saya akan memberikan apresiasi. Sebaliknya kalau kawan-kawan berbuat salah terutama terkait narkoba. Mohon maaf saya yang terdepan yang akan memberikan hukuman. Sampaikan kepada keluarga kawan-kawan."

"Kalau kita sudah menjalankan dengan benar. Walaupun ada masalah, mudah-mudahan ada jalan keluarnya," kata Mardan.

Baca: PT. Jakabaring Sport City Siapkan Tempat Khusus Pedagang Souvenir

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Kanwil Sumsel Giri Purbadi mengatakan semua petugas Lapas saat ini dalam posisi strategis.

Pemberitaan sejak di Sukamiskin hingga kini belum satupun menyumbangkan yang positif.

"Permasalah ini harus benar-benar disikapi, tidak hanya pejabat struktural, karena Rutan ini milik kita. Satu saja rusak, lainnya ikut rusak." ujarnya.

Baca: PT. Jakabaring Sport City Siapkan Tempat Khusus Pedagang Souvenir

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help