SFC Update

Sriwijaya FC vs Madura United, Debut Legiun Asing Dua Kubu

Bentrok antar legiun anyar sepertinya akan mewarnai laga antara Sriwijaya FC kontra Madura United Sabtu (11/8/2018) nanti.

Sriwijaya FC vs Madura United, Debut Legiun Asing Dua Kubu
Dok.tribun jogja
Madura United vs Sriwijaya FC , Skor Akhir 3-0 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bentrok antar legiun anyar sepertinya akan mewarnai laga antara Sriwijaya FC kontra Madura United Sabtu (11/8/2018) nanti. Pasalnya, kedua skuat memiliki sejumlah pemain asing yang baru saja bergabung beberapa waktu yang lalu.

Laskar Sappeh Kerab, julukan Madura United memiliki motivasi yang cukup tinggi menghadapi Sriwijaya FC di zona netral, Stadion H. Agus Salim Padang nanti. Mereka memiliki dua penggawa asing, sebut saja Mammadou Samassa dan Milad Zeneyyedpour.

Baca: PT Pertamina Asset 2 Kejar Target Produksi,Lakukan Pengeboran Kedua di Belimbing Tengah Selatan

Striker Mammadou Samassa memang baru sekali menjalani debut bersama Madura United, yakni saat menjamu PS Tira Jumat (3/8/2018) lalu. Namun, debutnya itu bersinar karena berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor 3-1.

Berbeda dengan Samassa, Milad Zeneyyedpour bermain di posisi midfielder. Pemain asal Iran tersebut disebut menciptakan perubahan terhadap gaya permainan Madura United saat debutnya menghadapi PS Tira di kandang sendiri tersebut.

Baca: Penumpang Jurusan Ampera-Kertapati Meninggal di Angkot, Polisi Temukan Ini di Dalam Tasnya

“Ada pemain baru yang bagus. Mereka begitu cepat, dan harus kita waspadai,” ujar Pelatih Sriwijaya FC Subangkit saat dihubungi Kamis (9/8/2018).

Pelatih yang akrab disapa Cak Su ini mengatakan, ancaman tersebusar justru datang dari second line alias tengah. Sayap-sayap Madura United seperti Fadhil Sausu, Zah Rahan hingga beberapa pemain seperti Greg Nwekolo diprediksi akan menyulitkan perjalanan mereka mempertahankan 3 poin penuh ini.

Baca: Ketua MUI Sumsel Bangga dengan Program Bupati Musirawas dalam Memakmurkan Masjid

Namun, skuat yang ditukanginya juga memiliki tiga pemain asing yang berposisi sebagai stopper. Yaitu Alan Hendrique, Goran Gancev dan Mahammadou Alhadji. Tidak menutup kemungkinan, ketiganya akan diturunkan sekaligus di posisi centreback untuk meredam ancaman yang datang dari kanan-kiri lapangan.

“Mereka kuat di semua lini. Terutama di wing mereka yang bagus. Ditambah lagi di midfieldernya juga tak luput kita waspadai,” tambahnya.

Baca: 4 Cara Mudah Ini Mampu Mengurangi Radiasi Ponsel, Biasakan Mulai Sekarang

Alan Hendrique dan Goran Gancev baru dua kali mengikuti laga bersama Sriwijaya FC. Yakni saat tim menjamu Borneo FC di Padang Minggu (29/7/2018) dan bertandang ke Persib Sabtu (4/8/2018).

Keduanya teruji mampu meredam permainan Borneo FC di lini belakang. Hanya saja, dua laga belum cukup untuk menyatukan pemahaman antara dua legiun asing tersebut dan pemain yang lain dalam urusan komunikasi dan kerja sama.

Baca: Gerindra Klaim PKS Dukung Prabowo Maju ke Pilpres 2019

Begitupun dengan Mahammadou Alhadji. Eks-Borneo FC ini pun baru saja bergabung, dan besar kemungkinan staff pelatih akan menjajalnya di laga jamuan menghadapi Madura United nanti. Sebab berbeda dengan Alan dan Goran, Alhadji setidaknya baru saja melakoni kompetisi di Indonesia sehingga bisa beradaptasi sambil berjalan.

"Persiapan khusus sebetulnya ga ada. Tentunya latihan pasca di Bandung kemarin, fokus untuk peningkatan kondisi fisik tapi ga frontal, hanya sekedar maintence dan taktik,” tutup Subangkit

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved