Berita Palembang

PT. Jakabaring Sport City Siapkan Tempat Khusus Pedagang Souvenir

Meski bersinggungan dengan protokoler Sport di Asian Games 2018, pihak PT. Jakabaring Sport City (JSC) selaku pengelola kompleks JSC

PT. Jakabaring Sport City Siapkan Tempat Khusus Pedagang Souvenir
Dok. SRIPOKU.COM/RESHA
Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski bersinggungan dengan protokoler Sport di Asian Games 2018, pihak PT. Jakabaring Sport City (JSC) selaku pengelola kompleks JSC akan mengupayakan partisipasi pedangang lokal di perhelatan tersebut.

Untuk itu, pihak PT. JSC telah menyiapkan lahan di depan rumah ibadah untuk para pedagang tersebut membuka booth dagangan.

Baca: Bayam Dapat Meredam Serangan Jantung, Begini Cara Kerjanya dan Mengolahnya

Booth itu sendiri akan menjual souvenir khas Palembang. Sebab, para turis biasanya akan mencari produk yang bernuansa lokal.

"Demi memperjuangkan perekonomian rakyat, maka kami usahakan untuk masuk ke dalam tanpa berbenturan dengan sport protocol," ujar Secretary Corporate PT. JSC Mirza Mursalin Kamis (9/8/2018).

Baca: Sriwijaya FC vs Madura United, Debut Legiun Asing Dua Kubu

Nantinya para pedagang tidak hanya menjual souvenir khas lokal, tapi juga minuman dan makanan yang tidak menyalahi sponsor resmi.

"Sudah ada lampu hijau dari Inasgoc asal tidak menyalahi aturan. Jadi mereka akan jual produk sponsor," ungkapnya.

Baca: 4 Cara Mudah Ini Mampu Mengurangi Radiasi Ponsel, Biasakan Mulai Sekarang

Mirza mengatakan, memang sesuai dari protokoler tidak ada aktivitas perdagangan dalam jarak 1 Kilometer dari aktivitas olahraga. Namun, Asian Games 2018 juga mengusung misi bagaimana menumbuhkan Ekonomi Kerakyatan agar masyarakat yang menjadi tuan rumah juga bisa merasakan keberkahan gelaran empat tahunan level Asia itu.

Pemilihan lokasi di depan rumah ibadah tersebut dinilainya tepat, karena berdekatan dengan Athlete Village tempat para atlet menginap nanti. Untuk teknis dan detail lebih lanjut, pihak PT. JSC akan mengadakan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel terkait masalah tersebut.

"Besok (Jumat) jam 2 siang kita pihak JSC akan mengadakan meeting dengan biro perekonomian Pemprov Sumsel," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help