Berita Palembang

Hendak Menyalib Mobil Truk Bermuatan Pasir, Pria di Palembang Ini Tewas Dilindas

Prayitno (50), pengendara sepeda motor, tewas seketika yang mengalami laka lantas di Jalan Lebak Jaya Kecamatan Kalidoni

Hendak Menyalib Mobil Truk Bermuatan Pasir, Pria di Palembang Ini Tewas Dilindas
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Jasad Prayitno (50), korban laka lantas yang tewas akibat dilindas truk saat dibawa ke Kamar Jenazah RSMH Palembang, Kamis (9/8/2018) malam. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Prayitno (50), pengendara sepeda motor, tewas seketika yang mengalami laka lantas di Jalan Lebak Jaya Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (9/8/2018).

Korban Prayitno (50) yang tercatat sebagai warga Jalan Kancil Putih VI, RT46/10, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I, tewas dengan kondisi kepala pecah usai dilindas oleh mobil truk pengangkut pasir milik Waskita Karya yang ketika itu sedang melintas di lokasi kejadian.

Baca: PT. Jakabaring Sport City Siapkan Tempat Khusus Pedagang Souvenir

Dikatakan Rustam (50) yang merupakan paman korban, ketika itu ia dan Prayitno baru saja melihat lokasi untuk mengerjakan taman di kawasan Sekojo.

Setelah itu, Prayitno pun bermaksud hendak mengantarkan Rustam pulang ke rumah di kawasan Merah Mata dengan mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Smash dengan plat nomor BG 6945 UD.

Baca: Bayam Dapat Meredam Serangan Jantung, Begini Cara Kerjanya dan Mengolahnya

Namun ketika melintas di lokasi, Prayitno yang mengendarai motor hendak menyalib mobil truk bermuatan pasir tersebut dari sebelah kanan.

Nahas, mendadak mendadak mobil itu langsung mengambil lajur kanan hingga menyebabkan stang motor korban tersangkut ke dump truk dan langsung terbalik.

"Saya langsung terjatuh, Prayitno posisinya terlempar ke sebelah kiri dan masuk ke bawa mobil. Kepalanya terlindas roda belakang mobil,” kata Rustam saat berada di ruang kamar jenazah RSMH Palembang.

Baca: PT Pertamina Asset 2 Kejar Target Produksi,Lakukan Pengeboran Kedua di Belimbing Tengah Selatan

Usai kejadian pengendara mobil tersebut langsung diamankan pihak Polsek Kalidoni untuk mengindarkan dari amukan massa. Sementara, jenazah korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk di visum.

"Tidak ada firasat apapun, kami berdua habis lihat tempat kerja. Rencananya besok mau bikin taman, tidak tahu bisa kejadian seperti ini," ujar Rustam.

Baca: Dukung Penutupan PT KIM, Komisi I DPRD OI Anggap Berada Diluar Zona Industri

Anggota Pos Lakalantas 903 Pakjo Palembang Bripka Afrizal menjelaskan, saat ini sepeda motor korban telah diamankan. Begitu juga dengan sopir truk pengangkut pasir.

"Sopirnya masih dimintai keterangan dan diamankan di Polsek Kalidoni. Motor korban sementara kita amankan," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help