Breaking News:

Berita OKU

Kapolres OKU Mengaku Merasa Berat Hati dan Sedih Harus Memecat Dua Bintara Dengan Tidak Hormat

PTDH terhadap anggota Polres OKU ini merupakan salah satu wujud dan realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi hukuman.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Dokumen Polres
Upacara PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) dua anggota Polres OKU berpangkat bintara dipimpin Kapolres Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH di halaman Mapolres OKU, Selasa (11/05/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Dua anggota Polres OKU berpangkat bintara dipecat dari anggota Polri.

Upacara PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) dipimpin Kapolres Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH di halaman Mapolres OKU, Selasa (11/05/2021).

Dua anggota yang dikenakan PTDH itu atas nama Bripda Wahyu Lestari karena melanggar Pasal 13 ayat (1) PP Nomor 1 Tahun 2003, Pasal 13 PP Nomor 2 Tahun 2003 dan Pasal 21 ayat (3) huruf i Parkap Nomor 14 Tahun 2011.

Kemudian Bripda Azwin Tri Ananda karena melanggar Pasal 13 ayat (1) PP Nomor 1 Tahun 2003, Pasal 13 PP Nomor 2 Tahun 2003 dan Pasal 21 ayat (3) huruf i Perkap Nomor 14 Tahun 2011.

Upacara PTDH ini juga diikuti Wakapolres OKU Kompol H Asep Supriyadi SH, PJU Polres OKU, serta para Kapolsek Jajaran Polres OKU dan anggota Polres dan Polsek di jajaran Polres OKU.

Kapolres menyatakan selaku pimpinan Polres OKU dirinya merasa berat hati dan sedih untuk melakukan upacara ini, karena imbasnya bukan hanya kepada yang bersangkutan saja tetapi juga kepada keluarga besarnya.

Upacara PTDH ini, lanjut Kapolres, merupakan salah satu wujud dan realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi hukuman.

Dikatakan Kapolres, pemberhentian dua anggota Polres OKU ini telah ditinjau dari beberapa aspek yang meliputi azas kepastian yaitu ada kepastian terhadap anggota yang melakukan pelanggaran sehingga menjadi jelas statusnya.

Azas kemanfaatan yaitu pertimbangan seberapa besar manfaatnya bagi organisasi Polri dan anggota Polri yang dijatuhi hukuman PTDH tersebut.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved