Breaking News:

Amalan Akhir Bulan Ramadan yang Dilakukan Nabi Muhammad SAW, Rutin Kencangkan Kain Sarung Saat Malam

Sebelum bulan penuh berkah ini berakhir, ada beberapa amalan yang masih bisa kita lakukan untuk menambah pahala di bulan puasa.

SRIPOKU.COM/ Rahmad Zilhakim
Foto ilustrasi, seorang muslim sedang melaksanakan itikaf. Foto diambil beberapa waktu yang lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jumat terakhir di bulan Ramadan 25 Ramadan 1442 Hijriyah baru saja berakhir kemarin, 7 Mei 2021.

Ramadan sudah semakin mendekati akhir dan umat muslim di dunia sebentar lagi akan merayakan hari kemenangan, yakni lebaran Idul Fitri.

Sebelum bulan penuh berkah ini berakhir, ada beberapa amalan yang masih bisa kita lakukan untuk menambah pahala di bulan puasa.

Ketua Ikatan Sarjana Quran/ISQI Sumsel, Ustaz H Masagus A Fauzan Yayan SQ, mengatakan amalan yang bisa dilakukan di akhir ramadan salah satunya dengan beritikaf di masjid.

Prof Yuwono Ungkap Tsunami Covid-19 India tak akan Terjadi di Indonesia : Faktor Genetik Pembedanya

“Nabi Muhammad SAW, sejak hijrah ke Madinah sampai beliau meninggal, itu tidak pernah meninggalkan itikaf di sepuluh malam terakhir ramadan.

Jadi itu dalam rangka mengejar keutamaan malam lailatul qadr,” kata Yayan saat dibincangi melalui sambungan telepon, Jumat (7/5/2021).

Amalan di akhir bulan puasa agar bisa mendapatkan pahala di bulan ramadan antara lain menghidupkan malam.

“Rasulullah, bagaimana diriwiyatkan dalam haditz, membangunkan keluarganya, kemudian mengencangkan kain sarungnya jadi maksudnya memperbanyak salat malam, ibadah, bermunajat kepada Allah SWT,” ujarnya.

Materi Tes Alih Status Pegawai KPK Diduga Lecehkan Perempuan

Kemudian yang kedua, lebih banyak berdoa, bermunajat kepada Allah SWT apa yang menjadi hajat minta kepada Allah SWT di sepuluh malam terakhir

“Insya Allah diijabah oleh Allah SWT dan juga kita juga harus meningkatkan habluminannas jadi yang istilahnya yang mempunyai kewajiban mengeluarkan zakat silahkan keluarkan, yang punya kelebihan harta bisa menambahkan dengan infaq dan sedekah,” jelas Yayan.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved