Breaking News:

Berita Palembang

Mulai 1 April Resmi Berlaku Tes GeNose C19 di Bandara SMB II Palembang, Ini Tarif & Cara Daftarnya!

Calon penumpang bandara yang hendak terbang melalui jalur udara akan dipermudah dengan tes Covid-19 yang cepat, mudah dan terjangkau.

Wartakotalive/Joko Supriyanto
(ILUSTRASI) Sejumlah calon penumpang mencoba tes GeNose di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2021). Beberapa stasiun kereta api di Indonesia telah menyediakan jasa tes GeNose bagi para penumpang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Alat pendeteksi Covid-19 GeNose C19 siap diberlakukan secara resmi mulai 1 April 2021 mendatang di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Calon penumpang bandara yang hendak terbang melalui jalur udara akan dipermudah dengan tes Covid-19 yang cepat, mudah dan terjangkau.

Executive General Manager Bandara Internasional SMB II Palembang, Tommy Ariesdianto, AMTru, SE mengatakan bahwa bagi calon penumpang yang ingin melakukan tes GeNose C19 nantinya dapat mendaftar melalui aplikasi Farmalab.

Baca juga: GeNose C19 Diterapkan di Bandara Silampari April Nanti, Biayanya Jauh Lebih Murah dari Rapid Antigen

Baca juga: Sebelum Diterapkan, Bandara SMB II Palembang Akan Gratiskan Tes GeNose Untuk Penumpang Selama 3 Hari

Kemudian datang ke Skybridge Bandara SMB II Palembang lantai 3, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan Mulai Pukul 06.00-19.00 WIB.

Sebanyak 6 unit alat GeNose C19 ini disiapkan dengan empat ruang pemeriksaan, hanya diperiksa melalui hembusan nafas, tiga menit kemudian hasil tes sudah dapat diketahui.

"Alat ini diharapkan dapat memudahkan penumpang, memberikan kenyamanan dalam melakukan perjalanan melalui bandara SMB II," ujarnya.

Biaya GeNose C19 ini hanya Rp.40 ribu saja, berlaku 1 x 24 jam, tentu biaya ini jauh dibandingkan dengan biaya rapid tes antigen yang bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Baca juga: Kapan GeNose C19 Diterapkan untuk Penumpang Kereta Api di Sumsel, Begini Jawaban PT KAI

Baca juga: Bisa Mendeteksi Virus Corona Hanya Dalam 10 Menit, Berikut Keunggulan GeNose Versi Pengguna

Sehingga diharapkan bagi penumpang yang akan berangkat dapat melakukan tes langsung di bandara.

"GeNose ini efektif sekali ya, dapat digunakan untuk 15 hingga 20 orang dalam satu jam, biayanya jauh lebih rendah dari tes lainnya," ujarnya, Senin (29/3/2021).

Halaman
12
Penulis: maya citra rosa
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved