Breaking News:

Perspektif Agama dan Ekonomi

Menyikapi Efek Domino Pandemi : Perspektif Agama dan Ekonomi

Covid-19 yang awal kemunculannya merupakan masalah di bidang kesehatan, kemudian me­ram­­bat dengan cepat ke berbagai permasalahan baik sosial

Menyikapi Efek Domino Pandemi : Perspektif Agama dan Ekonomi
ist
Dr. M. Rusydi MAg

Oleh : Dr. M. Rusydi MAg

Dosen Fakultas Ekonomi  dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang

Covid-19 yang awal kemunculannya merupakan masalah di bidang kesehatan, kemudian me­ram­­bat dengan cepat ke berbagai permasalahan baik sosial, pendidikan, budaya, bahkan aga­ma.

Dan tentu saja persoalan ekonomi yang dampaknya terasa oleh seluruh lapisan ma­sya­rakat.

Efek Domino Pandemi Covid- 19

Sebagai suatu permasalahan kesehatan, sejauh ini Covid 19 termasuk virus yang paling ber­ba­­ha­ya yang pernah ada, mengingat banyaknya korban jiwa yang ditimbulkannya.

Ber­dasarkan up­date data global yang bersumber dari Worldometers, hingga Rabu (10/03/2021) pagi, total kasus Covid-19 terkonfirmasi sebanyak 118.125.409 kasus, dengan mencapai 2.620.424 kasus kor­ban me­ninggal dunia.

Walaupun tercatat 93.815.130 telah dinyatakan sem­buh dan di­temukannya vak­sin yang telah diberikan secara bertahap di berbagai Negara ter­masuk In­do­nesia.

Namun po­ten­si penularannya yang masih tinggi serta munculnya varian baru menjadikan efek yang di­se­bab­kan pandemi Covid 19 ini terus berlanjut dan belum ter­atasi, baik persoalan pemicunya (ke­sehatan), maupun efek domino yang disebabkannya.

Dalam kehidupan sosial, Covid 19 telah mengubah keberlangsungan tatanan ke­hi­dup­an manusia.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved