Breaking News:

Kalah dalam Perolehan Suara, Hendra Gunawan Ucapkan Selamat ke Ratna Machmud

H Hendra Gunawan dengan jiwa besar mengucapkan selamat kepada paslon 01 Ratna Machmud - Hj Suwarti yang mendapatkan suara terbanyak.

Editor: Soegeng Haryadi
SRIPO/AHMAD FAROZI
Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pilkada 2020 di Musi Rawas tingkat kabupaten yang dilaksanakan KPU Musi Rawas di Gedung Serba Guna Kecamatan Muara Beliti, Rabu (16/12/2020). 

MUSIRAWAS, SRIPO -- Tujuh KPU Kabupaten di Sumsel telah merampungkan rekapitulasi suara Pilkada 2020 tanggal 9 Desember lalu, Rabu (16/12). Dari hasil rekapitulasi itu, tiga petahana kalah berdasarkan perolehan suara, masing-masing di Kabupaten Ogan Ilir, Muratara dan Musirawas.

Berdasarkan hasil rapat pleno KPU Musirawas, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas nomor urut 01 Ratna Machmud - Hj Suwarti meraih suara sebanyak 112.843 suara. Sedangkan pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Musirawas nomor urut 02 H Hendra Gunawan - H Mulyana meraih suara sebanyak 104.939. Sementara suara sah sebanyak 217.782 suara dan suara tidak sah sebanyak 5.579 suara.

"Sebagaimana dalam berita acara yang kami tandatangani dan putusan yang sudah kami keluarkan bahwa untuk perolehan suara pasangan calon nomor urut 01 Ratna Machmud - Hj Suwarti memperoleh suara sebanyak 112.843 dan pasangan calon nomor urut 02 H Hendra Gunawan - H Mulyana sebanyak 104.939," kata Ketua KPU Musirawas Anasta Tias usai rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pilkada Musirawas 2020.

Baca juga: Capai 78 Persen, Partisipasi Pemilih di Pilkada Musirawas 2020 Lampaui Target Nasional

Dikatakan, tahapan selanjutnya yang akan dilakukan oleh KPU Kabupaten Musirawas seyelah rapat pleno ini adalah penetapan calon terpilih. Namun pihaknya masih menunggu tiga hari apakah ada sengketa hasil pilkada yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi.

"Tahapan selanjutnya tunggu tiga hari kedepan. Apabila ada sengketa hasil di MK maka kami koordinasi dengan KPU provinsi bagaimana langkah selanjutnya. Apabila tidak ada kami juga tetap koordinasi dengan KPU provinsi untuk tahapan selanjutnya yaitu penetapan pasangan calon terpilih," ujarnya.

Secara terpisah, H Hendra Gunawan dengan jiwa besar mengucapkan selamat kepada paslon 01 Ratna Machmud - Hj Suwarti yang mendapatkan suara terbanyak di pilkada Musirawas 2020 ini.

Baca juga: Hasil Pleno Pilkada 2020 Musi Rawas, Paslon Ratna Mahmud-Hj Suwarti Ungguli Hendra Gunawan-Mulyana

"Selamat kepada pasangan 01 (Hj Ratna Machmud - Hj Suwarti) yang telah diberikan amanah oleh masyarakat Musirawas," kata H Hendra Gunawan, Rabu (16/12/2020) malam.

H Hendra Gunawan secara ksatria menghormati semua proses (pilkada). Dia juga mengaku bersyukur pelaksanaan pilkada di Kabupaten Musirawas berlangsung lancar, aman dan damai. "Alhamdulillah Pilkada Musirawas berjalan lancar, aman dan damai. Terima kasih kepada penyelenggara dalam hal ini KPU, Bawaslu bersama aparat baik itu Polri maupun TNI dan tentunya pemerintah serta seluruh masyarakat Musirawas," ucapnya.

Dikatakan, pasca pilkada ini, dirinya tetap fokus menjalankan tugas dan amanah yang diberikan masyarakat sampai akhir masa jabatannya sebagai Bupati Musirawas. "Kita mempersiapkan estafet pemerintahan dan pembangunan. Artinya kita siapkan estafet agar pemerintahan dan pembangunan di Musirawas dapat berjalan dengan lancar kedepannya," katanya.

Baca juga: 100 Persen Menang di Kampung, Paslon Popo Ali-Sholeihen Hampir Dipastikan Menang Pilkada 2020 OKUS

Sebab menurutnya, tantangan kedepan di tengah pandemi Covid-19 semakin berat. Maka perlu sinergitas dan dukungan semua pihak agar pemerintah berjalan sebagaimana mestinya demi kemaslahatan masyarakat. Secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah, H2G mendoakan semoga pasangan nomor 01 (Hj Ratna Machmud - Hj Suwarti) nantinya dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik sehingga Musirawas semakin membahana di Persada Nusantara.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved