Breaking News:

Pilkada 2020 di Sumsel

KPU Musirawas Siap Laksanakan Pilkada 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Terapkan Protokol Kesehatan

Perhelatan demokrasi lima tahunan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Musirawas bakal digelar 9 Desember 2020, berbeda dengan

SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Anasta Tias, Ketua KPU Musirawas 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Perhelatan demokrasi lima tahunan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Musirawas bakal digelar 9 Desember 2020, berbeda dengan pelaksanaan pilkada sebelumnya.

Pilkada kali ini, dilaksanakan di tengah kondisi pandemi covid-19.

Kendati demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas menyatakan siap melaksanakan pilkada sesuai dengan aturan.

Namun tentu saja, karena pelaksanaan pilkada kali ini berlangsung ditengah pandemi covid-19, maka dalam pelaksanaan dilapangan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua KPU Kabupaten Musirawas Anasta Tias mengatakan, sesuai arahan Ketua KPU RI Arif Budiman saat live fest "Konvensi Pilkada Serentak se Sumatera" dengan tema Pilkada Hebat Ditengah Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Tribu Grup, pada Senin (28/7/2020) malam, pihak KPU Musirawas telah melaksanakan beberapa tahapan dengan menerapkan protokol kesehatan.

BREAKING NEWS: 3 Warga Dalam 1 Mobil Bawa Senjata & Amunisi di Tol Palembang-Kayuagung, Ngaku Atlit

 

Penderita Saluran Pernapasan Sangat Berisiko Jika Karhutlah & Covid-19 Hadir Bersamaan

Terutama tahapan atau kegiatan yang dilakukan pasca penundaan karena adanya pandemi covid-19.

"Pasca penundaan tahapan, seluruh kegiatan yang kita lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari tahapan verifikasi faktual (Verfak) calon perseorangan.

Dimana seluruh teman-teman PPS di 199 desa/kelurahan di Musirawas kita bekali dengan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan edaran. Sebelum verfak seluruh PPS juga sudah menjalani rapid test," kata Anasta Tias, Rabu (29/7/2020).

Terkait dengan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada ditengah pandemi covid-19 ini, kata Anasta Tias, pihaknya berkordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Musirawas.

Pada intinya pelaksanaan pilkada di Musirawas harus benar-benar nenerapkan protokol kesehatan.
Gugus Tugas Pemkab Musirawas memfasilitasi KPU Musirawas untuk pelaksanaan rapid test.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved