Breaking News:

2 Vonis Mati 1 Seumur Hidup, Kurir Narkoba Bungkam: Kami Lupa Siapa Bandarnya

Terdakwa Juni Muldianto alias Joni (30) dan Riyanto alias Rian (29) yang termasuk dalam satu berkas perkara, divonis hukuman mati.

DOK. SRIPO
Kami Lupa Siapa Bandarnya 

REKAM JEJAK 49 KG NARKOBA

* 11 Desember 2019 BNNP Sumsel menerima informasi masuknya puluhan kg sabu dan ekstasi dari Pekanbaru melalui jalan darat

* Tim lalu melakukan pencegatan di Betung, Kabupaten Banyuasin

* Saat mobil yang dikendarai kedua pelaku, Juni dan Riyanto tiba dilokasi, petugas lalu meringkus keduanya
* Dari hasil penggeledahan ditemukan lima buah tas berisi ribuan pil ekstasi dan berkilo-kilo sabu.
Kemudian dilakukan pengembangan dan penangkapan terhadap terdakwa Juanda.

* Sebanyak 20 kg diperuntukkan untuk di Palembang yang rencananya akan diterima oleh terdakwa Juanda yang sudah divonis seumur hidup.
* Sedangkan 29 kilo lagi diperuntukan bagi seseorang yang belum diketahui identitasnya di Kabupaten PALI,

PALEMBANG, SRIPO -- Majelis hakim Pengadilan Negeri Palembang menjatuhkan hukuman berbeda terhadap tiga kurir narkotika dengan barang bukti sabu dan pil ekstasi seberat 49 kilogram. Terdakwa Juni Muldianto alias Joni (30) dan Riyanto alias Rian (29) yang termasuk dalam satu berkas perkara, divonis hukuman mati.

Sedangkan terdakwa Juanda (27), terdakwa dengan berkas terpisah, divonis seumur hidup penjara. Namun sayang hingga sidang terakhir, ketiganya kompak tutup mulut melindungi identitas sang bandar.

"Perbuatan terdakwa memenuhi unsur-unsur dalam pasal 144 ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Bandar 49 Kg Narkoba Hingga 2 Kurirnya Divonis Hukuman Mati di Persidangan Masih Misterius

Terdakwa Juni Muldianto dan Riyanto dijatuhi hukuman mati, sedangkan terdakwa Juanda seumur hidup penjara," ujar Ketua majelis hakim, Abu Hanifah, dalam sidang yang digelar secara virtual, Kamis (16/7/2020).

Majelis hakim menilai hal yang memberatkan perbuatan terdakwa yakni tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkotika.

Halaman
1234
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved