Virus Corona di Sumsel

Pemkot Pagaralam Sambut New Normal, Masjid Kembali Dibuka Hingga WFH ASN tidak Diperpanjang

Pemerintah pusat telah menetapkan sejumlah daerah yang bisa memberlakukan new normal selama pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini.

handout
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat membagikan bantuan sembako untuk para guru honorer di Kota Pagaralam beberapa waktu yang lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pemerintah pusat telah menetapkan sejumlah daerah yang bisa memberlakukan new normal selama pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini.

Di provinsi Sumsel, ada empat daerah yang mendapatkan rekomendasi untuk melakukan new normal dan salah satunya Kota Pagaralam.

Mendapatkan izin tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam sudah mulai mempersiapkan semua rencana untuk penerapan new normal dalam semua sektor tersebut.

4 Daerah di Sumsel Siap New Normal, Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan, Palembang Masih PSBB!

Bahkan, Pemkot Pagaralam sudah mulai memberikan kelonggaran aturan terhadap tempat ibadah di Pagaralam.

Saat ini, semua tempat ibadah sudah diperbolehkan menggelar ibadah berjemaah, termasuk Solat Jumat di masjid.

Selian itu, Pemkot Pagaralam juga akan segera mencabut Work From Home (WFH) pagi ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam mulai pada 4 Juli 2020 mendatang.

Pada 5 Juli 2020, semua ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam akan kembali bekerja, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Benar, Pagaralam kita menjadi salah satu daerah yang akan menerapkan new normal. Bahkan saat ini hal itu sudah kita laksanakan dengan telah kembali membuka masjid untuk kegiatan ibadah berjamaah," ujar Wako Pagaralam, Alpian Maskoni, saat dihubungi sripoku.com.

KOTA Ini Dulu Merupakan Desain Kota Terbaik di Dunia, Dijuluki Negeri 1001 Malam, Kini Hancur!

Tidak hanya itu, Pemkot Pagaralam saat ini juga telah mempersiapkan semua kawasan wisata di Pagaralam untuk kembali dibuka.

Halaman
12
Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved