Berita Palembang

4 Daerah di Sumsel Siap New Normal, Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan, Palembang Masih PSBB!

Empat wilayah di Sumatera Selatan bersiap untuk New Normal. Palembang masih jalani aturan PSBB.

SRIPOKU.COM/BAYAZIR AL Rayhan
Petugas yang siaga di Posko PSBB di KM 12 Kota Palembang, Senin (25/5/2020) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Wacana akan adanya tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19, atau yang di sebut New Normal mulai sering terdengar di telingah masyarakat.

Saat Kota Palembang masih menerapkan aturan PSBB, empat wilayah bagian Sumatera Selatan lainya tengah bersiap menghadapi New Normal.

Hal tersebut disampaikan oleh, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan Yusri.

Empat wilayah tersebut adalah kota Pagaralam, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dan Empat Lawang.

Keempat wilayah tersebut bersiap new normal karena sebaran kasus positif Covid-19 sampai saat ini masih minim.

"Palembang masih pelaksanaan PSBB," kata Yusri dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung, Minggu (31/5/2020).

Berdasarkan dari catatan Gugus Tugas Covid-19 disitus resmi corona.sumselprov.go.id, jumlah kasus positif di kota Pagaralam sebanyak satu orang, PALI satu orang, OKU Selatan satu orang dan Empat Lawang satu orang.

"Bisa saja kita melaksanakan kehidupan normal di tengah kasus yang masih ada, yang artinya aktivitas fisik normal. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan karena masih ada kasusnya," ujarnya.

Yusri menerangkan, turunnya kasus penyebaran Covid-19 bukan berarti kondisi pandemi telah berakhir. Sebab, penyebaran virus tersebut masih tetap berlangsung namun terkendali, sehingga masyarakat diimbau untuk tetap waspada.

Halaman
123
Penulis: Chairul Nisyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved