Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Hasil Swab Test 10 Warga Muratara Negatif Covid-19, Pernah Kontak dengan PDP Meninggal Dunia

Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah mengirimkan sampel 10 warga untuk dilakukan tes swab.

Sripoku.com/ Antoni
Ilustrasi Virus Corona di Sumsel 

SRIPOKU.COM, MURATARA -- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah mengirimkan sampel 10 warga untuk dilakukan tes swab.

Dari semua sampel yang telah diperiksa di laboratorium Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang terhadap 10 orang tersebut hasilnya negatif Covid-19.

"Alhamdulillah sudah swab dua kali, semuanya negatif Covid-19," kata juru bicara gugus tugas Covid-19 Muratara, Susyanto Tunut kepada Tribunsumsel.com, Jumat (1/5/2020).

Susyanto menjelaskan, ke 10 sampel tersebut terdiri dari dua kelompok, yaitu kelompok PDP 01 yang meninggal dan kelompok ibu 'D', wanita melahirkan yang positif rapid tes.

Sembari Jaga Dagangannya di Pasar Km 5, Perempuan Ini Rutin Cek WA, Kalau-kalau Ada Pesanan Masuk

Kisah Seorang Nenek di Palembang, Berbuka Puasa dengan Air Putih di Tengah Wabah Covid-19

Menindaklanjuti hasil laboratorium ini lanjut Susyanto, pihaknya akan melakukan beberapa langkah selanjutnya.

Untuk kelompok PDP 01 yang meninggal asal Kecamatan Karang Jaya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terakhir terhadap kondisi keluarganya.

Karena hasil swab tes dua anggota keluarganya negatif dan hasil swab tes PDP 01 juga negatif, maka dapat disimpulkan PDP 01 Muratara adalah negatif Covid-19.

"Hasil swab-nya negatif semua, nanti kita periksa lagi kesehatan keluarganya.

Jika semuanya sehat, maka kasus PDP 01 ditutup dan dianggap selesai," jelas Susyanto.

Kemudian untuk kelompok ibu D, wanita melahirkan yang positif rapid tes setelah hasil swab-nya dinyatakan negatif Covid-19, maka ibu D dan bayinya akan dipulangkan hari ini.

Jalan Penghubung Tebing Tinggi - Pendopo Sudah Bisa Dilewati Pasca Tertimbun Longsor

 

Viral Foto Bupati Ilyas Panji di Kemasan Beras Bantuan Covid-19, Bawaslu Ogan Ilir Angkat Bicara

Sedangkan anak perempuan 9 tahun inisial B yang positif Covid-19 berdasarkan swab tes pertama masih terus dipantau sampai kondisinya benar-benar stabil.

"Nanti akan dilakukan swab tes kedua, tujuh hari kedepan. Jika hasil swab-nya negatif, maka ananda B bisa dipulangkan," kata Susyanto.

Untuk warga yang dikarantina di Hotel 929 Lubuklinggau masih dilakukan pemeriksaan kesehatannya, dan jika dinyatakan sehat akan dipulangkan Sabtu (2/5/2020) besok.

Susyanto mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan terhadap paparan virus corona di tengah-tengah masyarakat.

"Tetap patuhi protokol pencegahan Covid-19, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker bila keluar rumah, dan lakukan perilaku hidup sehat," imbaunya.

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved