Berita Lahat

Gandeng Sat Narkoba Polres Lahat, PT GGB Lakukan Tes Urine Ratusan Karyawan dan Subkontraktor

PT Golden Great Borneo melakukan tes urine bagi ratusan karyawannya termasuk subkontraktor yang berada dibawah perusahaan.

Gandeng Sat Narkoba Polres Lahat, PT GGB Lakukan Tes Urine Ratusan Karyawan dan Subkontraktor
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
500 Karyawan PT GGB dan subkontraktor, melakukan tes urine kerjasama dengan Satnarkoba Polres Lahat, Minggu (15/12). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Memastikan karyawannya bebas dari Narkoba, PT Golden Great Borneo (PT GGB) melakukan tes urine bagi ratusan karyawannya termasuk subkontraktor yang berada dibawah perusahaan yang bergerak di bidang batubara tersebut.

PT Golden Great Borneo sendiri tidak ingin narkoba merasuki karyawan. Tak hanya itu, tes urine tersebut sebagai bentuk mendukung upaya pemerintah dalam memerangi narkoba.

Dalam tes urine  tersebut, PT Golden Great Borneo menggandeng Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Lahat.

“Tujuan adanya tes urine ini tidak lain untuk menciptakan bebas narkoba di ruang lingkup perusahaan,” ungkap Kepala Region (Kareg) PT Golden Great Borneo, Erwin Mulyanto melalui Wakil Kepala Region (Wakareg), Junaidi.

Lebih lanjut dikatakan Junaidi, tentunya dengan adanya tes urine ini, akan memberikan nilai tambahan terhadap karyawan.

Proyek Pengerasan Jalan di Desa Wonodadi Selat Penuguan tidak Sesuai dengan Harapan Mayarakat

Komunitas Guru Digital Kabupaten PALI Sabet Juara 1 Tingkat Nasional kompetisi Doing Good Challenge

Dinilai Lakukan Pungli Kepada Sopir Melanggar di Gerbang Tol Celikah Oknum Anggota Dishub Ditegur

Disisi lain, managemen perusahaan tidak akan segan-segan memberikan sangsi hingga pemecatan jika ada karyawan yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Pastinya perusahaan mendukung program bebas narkoba, dan siap memerangi serta memberantas hingga akar rumpun,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK MSi melalui Kasat Narkoba, AKP Bobby Eltariq SH membenarkan, tes urine di PT GGB tidak lain, ingin memberantas sekaligus memerangi peredaran narkotika.

“Peredaran barang haram ini sudah sangat meresahkan, tidak hanya di kalangan umum semata, remaja, sekolah, instansi pemerintah bahkan perusahaan sudah masuk di dalamnya,” terangnya.

Untuk itulah, sambung dia, bukan hanya di perusahaan saja, melainkan stakeholder lainnya, sehingga Kabupaten Lahat bebas narkoba.

“Kita terus akan memerangi dan memberantas peredaran narkoba, disegala aspek maupun dimanapun berada,” tegas Bobby. Cr22

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved