Berita Palembang

Briptu Axel Anggota Polantas Polresta Palembang Ini Tetap Senyum Saat Melayani Para Pemohon SIM

Senyum, Salam dan Sapa terus dilakukan anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat seperti yang dilakukan Axel Oksalanda Dursiky.

Briptu Axel Anggota Polantas Polresta Palembang Ini Tetap Senyum Saat Melayani Para Pemohon SIM
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Briptu Axel Oksalanda Durisky, anggota Sat Lantas Polresta Palembang di bagian Pelayanan Pembuatan SIM. 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Senyum, Salam dan Sapa terus dilakukan anggota Polri dalam mengawali tugasnya. Seperti yang dilakukan anggota Satuan Lantas Polresta Palembang ini, yakni Axel Oksalanda Durisky.

Dia harus tetap tersenyum saat pemohon SIM memasuki ruangan pembuatan SIM Polresta Palembang.

Berpangkat Briptu, pria kelahiran 5 Oktober 1991, tak pernah mengaku lelah, meski tugasnya hanya berdiri tegak didepan ruang SIM Polresta Palembang dan mengunakan selempang yang bertuliskan "pelayanan Prima" ini tugas saya, memberikan pelayanan prima, kepada pemohon SIM yang datang ke ruang SIM Polresta Palembang," Ungkap Axel ke Sriwijaya Post.

Ia mengatakan, dengan memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat Palembang, Axel sendiri merasa sangat puas," Ada kepuasan sendiri bagi saya bisa membantu masyarakat Palembang, dalam pembuatan SIM dan menerangkan bagaimana cara serta syarat-syarat membuat SIM," Ungkapnya. 

Dengan memberikan salam, dan mengucapkan ada yang dibisa saya bantu, Sambung Axel, dirinya bisa mengarahkan pemohon SIM saat hendak membuat SIM baru dan pemohon yang ingin melakukan perpanjangan SIM-nya.

Penyandang Disabilitas Bersaing dengan Pelamar Umum, Ikuti Job Fair yang Digelar Poltekpar Palembang

Pria di Palembang Ini Tergiur Motor Murah di Facebook, Akibatnya Uang Rp 6 Juta Raib Seketika

Penuhi Panggilan Penyidik Kejagung RI, Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Datang Tepat Waktu

" kalau di katakan capek, jelas capek. Namun bagi saya ini adalah tugas saya. Jadi saya menjalankan ini merasa ada kepuasan sendiri, walaupun harus berdiri mulai pukul 08.00, pagi hingga 15.000, sore," katanya.

Ketika ditanya apakah tugas utama yang ia emban, Axel mengaku bertugas memberikan arahan dan penjelasan kepada masyarakat tentang pembuatan SIM, sesuai dengan prosedural dan membantu pemohon SIM yang disabilitas.

"Jelas ini membantu masyarakat dalam pembuatan SIM dan perpanjangan SIM," ungkapnya tersenyum.

Disinggung apakah ada pemohon yang sering banyak tanya. Axel sambil tersenyum mengatakan bawah setiap pemohon SIM memiliki sifat dan karakter berbeda sehingga ada saja yang membuat kesal tapi tetap dilayani dengan senyum.

"Yang tanya-tanya jelas ada, macam-macam karater orang, walaupun terkandang kesal, namun saya tetap senyum dan membantunya, inilah tugas saya pak," tutupnya. (Andi Wijaya).

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved