Berita Palembang

Penyandang Disabilitas Bersaing dengan Pelamar Umum, Ikuti Job Fair yang Digelar Poltekpar Palembang

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang menggelar job fair yang bertajuk First International and Hospitality Career Day (ITHCD), 14-15 Agustus.

Penyandang Disabilitas Bersaing dengan Pelamar Umum, Ikuti Job Fair yang Digelar Poltekpar Palembang
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Pelamar disabilitas penyandang tuna rungu dan tuna daksa saat melamar ke salah satu stan job fair yang bertajuk First International and Hospitality Career Day (ITHCD), Rabu (14/8/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang menggelar job fair yang bertajuk First International and Hospitality Career Day (ITHCD), 14-15 Agustus.

Sebanyak 30 perusahaan dari dalam dan luar negeri yang bergerak di bidang pariwisata membuka 1000 lowongan pekerjaan. Program ini akan ramah terhadap disabilitas.

Tak hanya orang normal pada umumnya, para penyandang disabilitas pun ikut bersaing untuk memperebutkan posisi yang ditawarkan oleh-oleh perusahaan di Job Fair tersebut.

Aidil, salah seorang penyandang tuna rungu menjadi satu dari ratusan pelamar yang ikut bersaing di ITHCD Poltekpar Palembang.

Kondisi Ibunda SBY Kritis hingga Masuk ICU, Penuh Haru Susilo Bambang Yudhoyono Tulis Doa Ini

Cara Ubah Chat Whatsapp Tetap Centang Satu Meski Sudah Dibaca, Bisa Terlihat Seolah Offline Terus!

Usulan Bakal Calon Direktur Polsri; Gunakan Aplikasi Senat Polsri, Berlangsung 12-18 Agustus

Meski dalam keadaan kekurangan, namun ia tak minder bersaing dengan pelamar umum lainnya. Ia pun mengaku siap bersaing untuk mencari pekerjaan.

"Alhamdulillah, ini job fair pertama kali di bidang perhotelan yang memberikan kesempatan pada penyandang disabilitas untuk melamar kerja," katanya saat ditemui tengah melamar di stan salah satu hotel di Palembang.

Ia menjelaskan, dalam job fair tersebut ia membawa sekitar sepuluh lamaran pekerjaan yang akan disebar ke beberapa tenan perusahaan di sana.

Aidil berharap, ajang seperti ini bakal sering diadakan dan diperluas lagi agar dapat memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk terjun ke dunia kerja.

"Harapan saya akan job fair seperti ini akan lebih sering diadakan. Agar rekan-rekan disabilitas memiliki kesempatan untuk bekerja," harapnya.

Pria di Palembang Ini Tergiur Motor Murah di Facebook, Akibatnya Uang Rp 6 Juta Raib Seketika

Kisah Prajurit Kopassus Berkaki Satu, Simpan Informasi Rahasia Meski Ditawan Akhirnya Justru Dipecat

Penuhi Panggilan Penyidik Kejagung RI, Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Datang Tepat Waktu

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved