Berita Ogan Ilir

Apel di Mapolres Ogan Ilir Dikejutkan Kemunculan Asap Tebal dari Kebakaran Lahan Belakang Mapolres

Apel rutin Polres Ogan Ilir dikejutkan dengan muncul asap tebal dari arah belakang Mapolres sehingga apart polisi langsung meluncur ke lokasi.

Apel di Mapolres Ogan Ilir Dikejutkan Kemunculan Asap Tebal dari Kebakaran Lahan Belakang Mapolres
SRIPOKU.COM/RESHA
Anggota Polres Ogan Ilir saat berusaha memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (4/8/2019). 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Usai menggelar apel di Polres Ogan Ilir, aparat dikejutkan dengan asap putih yang membumbung di belakang Mapolres.

Rupanya, ada kebakaran lahan di belakang Mapolres Ogan Ilir, tepatnya di Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (4/8/2019).

Beruntung, aparat dengan sigap langsung ke lokasi kejadian. Dibantu masyarakat dan PBK yang langsung datang, hanya sekitar setengah hektar lahan saja yang terbakar di lokasi kejadian tersebut.

Menurut anggota Sat Lantas Polres Ogan Ilir yang berada di lokasi, Aipda Devi Candra, S.H mengatakan bahwa saat itu aparat Polres Ogan Ilir tengah melakukan apel rutin di Mapolres Ogan Ilir.

Tiba-tiba, mereka melihat ada asap tebal yang membumbung dari lokasi kejadian.

Wakapolda Sumsel akan Diganti Wakapolda Lampung, Wakapolresta Palembang Jabat Kapolresta Barelang

Koran Bekas Disulap Jadi Keraijnan Bernilai Jual, Contohnya Ada di Bank Sampah Sekojo Palembang

Keindahan Danau Rayo di Muratara Menakjubkan Pengunjung, Terletak di Desa Sungai Jernih Rupit

"Sekitar pukul 09.30 WIB kami melihat asap itu mulai muncul. Jadi petugas langsung ke TKP," ujarnya saat diwawancarai.

Tak sampai setengah jam, api pun berhasil dipadamkan oleh Polisi, masyarakat dan PBK. Beruntung, api tidak menjalar ke pemukiman penduduk yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Menurutnya, diduga api berasal dari orang yang melakukan pembakaran sampah di tempat tersebut. Dan tidak menduga, api dengan cepat menjalar ke rumput dan pohon yang ada di dekatnya sehingga terjadilah kebakaran lahan.

"Apalagi sekarang angin cukup kencang dan cuaca panas, sehingga api cepat sekali menyambar sekelilingnya," jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved