Berita Muratara

Keindahan Danau Rayo di Muratara Menakjubkan Pengunjung, Terletak di Desa Sungai Jernih Rupit

Keindahan destinasi wisata alam Danau Rayo di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan (Sumsel) selalu membuat pengunjungnya terpesona.

Keindahan Danau Rayo di Muratara Menakjubkan Pengunjung, Terletak di Desa Sungai Jernih Rupit
TRIBUN SUMSEL.COM/Rahmat Aizullah
Objek wisata alam Danau Rayo, di Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Keindahan destinasi wisata alam Danau Rayo di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel) selalu membuat pengunjungnya terpesona.

Danau Rayo merupakan satu dari sekian banyak objek wisata alam di Muratara yang bisa memanjakan mata para wisatawan baik lokal, dari luar daerah maupun mancanegara.

Bagi anda yang berkunjung ke Kabupaten Muratara rasanya memang kurang afdol jika tidak menikmati keindahan Danau Rayo yang terletak di Desa Sungai Jernih Kecamatan Rupit.

Sebab danau alami yang menyuguhkan keindahan alam nan menakjubkan ini bisa menghipnotis dan membuat ketagihan siapa saja yang pernah berkunjung ke sini.

Selain indah, lokasi danau ini pun juga tidak terlalu jauh, sekitar 5 kilometer dari pusat ibukota Kabupaten Muratara, dengan akses jalan beraspal melewati permukiman penduduk.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Muratara, Titin Martini menyebutkan, wisata Danau Rayo saat masih dikelola oleh masyarakat.

Sebab, pemerintah kabupaten belum menyentuh pada ranah pengembangan objek wisata alam, melainkan masih fokus pada pembangunan infrastruktur dasar daerah.

"Dulunya Danau Rayo itu masih hutan rimba, kemudian masyarakat punya inisiatif untuk mengelolanya, dan fasilitasnya pun disediakan oleh pengelola," kata Titin Martini dihubungi Tribunsumsel.com, Minggu (4/8/2019).

Sementara itu, menurut pengelola wisata Danau Rayo, Rusli menyatakan, objek wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal terutama di akhir pekan.

Begitupun pada momen-momen tertentu seperti libur panjang akhir tahun atau libur lebaran biasanya banyak wisatawan dari luar daerah sengaja berliburan ke objek wisata ini.

Wakapolda Sumsel akan Diganti Wakapolda Lampung, Wakapolresta Palembang Jabat Kapolresta Barelang

Musim Hujan Berlumpur, Musim Kemarau Berdebu, Jalan Poros Desa di Muratara Ini Akhirnya Dibangun

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Inpres Muaraenim Kebanjiran Pembeli di Akhir Pekan, Ini Faktanya

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved