Berita Palembang

Wakapolda Sumsel akan Diganti Wakapolda Lampung, Wakapolresta Palembang Jabat Kapolresta Barelang

Kapolri mengeluarkan TR mengenai pergantian Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril SH akan digantikan dengan Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH.

Wakapolda Sumsel akan Diganti Wakapolda Lampung, Wakapolresta Palembang Jabat Kapolresta Barelang
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Kapolda Irjen Pol Firli saat ditemui wartawan di rumah dinasnya Komplek Pakri Palembang, Minggu (4/8/2019) 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Setelah satu bulan yang lalu Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengeluarkan TR (Telegram Rahasia) yang mengumumkan pergantian Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan.

Kali ini kembali Kapolri mengeluarkan TR mengumumkan pergantian Perwira tinggi dan Perwira Menengah di jajaran Polda Sumsel.

TR tersebut berisikan pengumuman pergantian Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril SH akan digantikan dengan Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Lampung.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Firli saat Sripoku.com berkunjung ke rumah dinasnya yang berada di Jalan Bambang Utoyo Komplek Pakri Palembang.

"Ya saya sudah tau pergantian Wakapolda dan memang dahulu saya dekat dengan dirinya pada saat bertugas di Lampung,"ujarnya kepada Sripoku.com, Minggu (4/8/2019).

Tidak hanya itu dilingkungan Polrestabes Palembang dan Polres Banyuasin juga dirinya juga sudah tahu seperti , AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo SIk MH. 

Pulang dari Palembang tidak Menemukan Isteri di Rumah, Hendra Pukul Isteri Hingga Terluka

Kapolda Sumsel: Beberkan Fakta dan Kronologis Bentrok yang Terjadi di RSUD Tebing Empatlawang

Polsek Rawas Ilir Sita Ikan Toman Hasil Penyeteruman di Sungai Rawas, Pelaku Kabur Pakai Ketek

Wakapolresta Palembang ini akan diangkat sebagai Kapolresta Barelang Polda Kepri dan posisinya digantikan dengan AKBP Andes Purwanti SE.

Serta AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK yang sebelumnya Kapolres Banyuasin, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Musi Banyuasin.

Sementara itu, dalam TR tercatat Brigjen Pol Denni Gapril SH akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwil 3 Itwasum Polri.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Firli juga mengatakan telah mengenal dekat Wakapolda yang baru Rudi Setiawan saat ditemui di rumah dinasnya, Minggu (4/8/2019)

Penulis: Haris Widodo
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved