Breaking News:

Bentrok Polisi Vs Warga di Empatlawang

Kapolda Sumsel: Beberkan Fakta dan Kronologis Bentrok yang Terjadi di RSUD Tebing Empatlawang

"Berita yang tersebar di kalangan warga,Erwan dan Erwin ditembak polisi, bukan karena kasus pidananya," kata Irjen Firli.

TRIBUN SUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli didampingi Dir Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alpian memberikan keterangan di kediaman dinas Kapolda, Minggu (4/8/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli sudah mendatangi lokasi kejadian penusukan anggota Polsek Ulu Musi yang melakukan penangkapan dan penyerangan RSUD Tebing Empat Lawang Masih satu keluarga.

Hal ini, diungkapkan Kapolda dalam konferensi pers di kediaman dinasnya, Minggu (4/8/2019).

Menurut Kapolda, kejadian di Empat Lawang beberapa waktu lalu sudah disepakati semua pihak di Empat Lawang tidak akan terulang lagi.

Kejadian ini, berawal seorang warga bernama Sariman di Desa Talang Rebo diancam delapan orang akan dibunuh.

Karena itu, ia melapor ke Polsek Ulu Musi. Dari laporan itu, dilakukan penyelidikan dan diketahui bila pelaku pengancaman empat orang.

Penyelidikan langsung dilakukan tiga orang anggota yang langsung Polsek Ulu Musi dipimpin Kanit Reskrim ke Talang Rebo.

Para pelaku dicari sampai Ke Desa Tangga Rasa dan bertemu. Ketika hendak ditanya pelaku langsung menusuk dan membacok Kanit Reskrim.

"Karena Kanit ditusuk, sehingga dilakukan tindakan tegas terhadap Erwan dan Erwin. Namun, berita yang tersebar di kalangan warga bila Erwan dan Erwin ditembak polisi, bukan karena kasus pidananya," kata Irjen Firli.

Mendapat informasi tersebut, warga yang diketahui masih keluarga besar para pelaku ini Datang dari desa tempat Erwin dan Erwan tinggal.

Karena masih satu keluarga besar dan memang disampaikan informasi yang salah, membuat satu keluarga besar berkumpul dan mendatangi RSUD Tebing dimana tepat dirawatnya Kanit Reskrim dan juga para pelaku pengancaman.

Keluarga besar dari Erwin dan Erwan, datang menggunakan dua truk mendatangi rumah sakit. Karena memang sudah dipersiapkan, sehingga ada beberapa orang yang sengaja membawa senpi rakitan dan senjata tajam jenis parang dan pisau.

Tiga Remaja Ini Terpaksa Menginap di Hotel Prodeo Polsek Tanah Abang Kabupaten PALI

Polsek Rawas Ilir Sita Ikan Toman Hasil Penyeteruman di Sungai Rawas, Pelaku Kabur Pakai Ketek

Usai Dituduh Mencuri, Penjaga Malam Sekolah di Tanjung Batu Nyaris Tewas Dibacok Tetangganya

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved