Berita Palembang

Jelang Ujian Nasional, Buku Kisi-kisi UN Laris Manis. Banyak Tersedia di TB Gramedia

penjualan buku /USBN dan UNBN Soal atau pun kisi-kisi saat laris manis diburu oleh para pelajar sejak bulan Januari lalu

Jelang Ujian Nasional, Buku Kisi-kisi UN Laris Manis. Banyak Tersedia di TB Gramedia
sripoku.com/wahyu kurniawan
Pelajar yang sedang ditemani oleh Ibunya membeli buku latihan soal Ujian Nasional (UN) di Toko Buku Gramedia Palembang, Jumat (8/2/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, SRIPO — Tidak lama lagi para pelajar akan menghadapi Ujian Nasional (UN), banyak pelajar yang memburu buku latihan-latihan prediksi UN sebagai bahan refrensi soal, Jumat (8/2/2019).

Alis, yang merupakan seorang pelajar yang ditemani ibunya untuk membeli buku panduan UN dan USBN mengatakan bila ini salah satu caranya untuk memperisapkan diri untuk menghadapi UN, selain beli buku juga ikut bimbel ditempat kursus.

"Iya ini aku sudah mempersiapkan diri, karena waktunya sudah semakin dekat, aku beli yang 'Kisi-kisi Terbaru UN, USBN ini juga lihat dari internet dan rekomendasi dari teman juga," ujarnya.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan Pimpin Upacara Gelar Pasukan Ops Gaktib dan Yustisi

Sumsel Jadi Tuan Rumah, Herman Deru Minta Bupati dan Wako Serius Ikuti Seminar Himpuni

BREAKING NEWS : Polres Lahat Grebek Satu Hektar Ladang Ganja Siap Panen di Kecamatan Jarai

Selain Alis, banyak juga pelajar-pelajar SMA yang pulang sekolah langsung menuju ke toko buku gramedia untuk mencari refrensi buku panduan ujian tersebut. Seperti halnya, Dian bersama dengan teman-temannya untuk membeli buku UN sepulang sekolah. 

"Lihat-lihat dulu ini kalau menurut saya bagus, langsung beli jangan sampai rugi dan diharapkan dengan sudah seperti ini bisa membantu bisa jawab sola pas ujian nanti," ujarnya.

Sementara itu, Store Supervisor Gramedia Atmo, Sumeri mengatakan, penjualan buku /USBN dan UNBN Soal atau pun kisi-kisi saat laris manis diburu oleh para pelajar sejak bulan Januari lalu. Bahkan peningkatan penjualan buku panduan USBN dan UNBN ini mencapai 40 persen sejak dua minggu terakhir.

Aiptu Erwin Alias Wen Nago, Polisi Menyamar Jadi Ibu-ibu untuk Tangkap Copet di Pasar 16 Ilir

Letto Cs Divonis Hukuman Mati, Kapolda Sumsel : Kami Apresiasi 1.000 Persen ke Hakim dan Jaksa

Letto Cs Divonis Hukuman Mati, Kombes Pol Farman : Ini Surat Cinta Bagi Bandar Narkoba Lainnya

“Dua minggu terakhir ini penjulan buku latihan UN naik 40 persen, memang kalau menjelang UN laris,” jelasnya.

Dari berbagai macam tipe buku predikisi soal ujian ini yang paling banyak cari adalah "Kisi-Kisi Terbaru UN, USBN". Bahkan buku tersebut menjadi salah satu Best Seller di Gramedia pusat tersebut.

"Yang paling banyak dicari untuk anak SMP ini nama bukunya Kisi-kisi Terbaru UN, USBN, kalau yang SMA Champion Kisi-kisi UN + USBN IPA," ujarnya.

Hutan Bakau di Pantai Timur OKI yang Disenangi Kepiting Bakau Perlu Pelestarian, Berikut Faktornya

Lantik Puluhan Pejabat, Kholid Minta Pejabat untuk Mencontoh Kinerja Kades di Kecamatan Cempaka

Tren Make-up 2019 Flawless Make-up ala Winda Yunia, Tetap Tampil Sehat dan Natural

Harganya dibandrol Rp 218 ribu untuk SMP dalam satu paket yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahsa Inggris, PPKN, IPA dan Ips. Dan Rp 198 ribu untuk SMA dalam satu paket itu enam pelajaran, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, Fisika, Kima dan Biologi.

"Ada juga yang lain, bahkan satu pelajar bisa membeli dua hingga tiga buku panduan untuk menghadapi ujian dari berbagai tipe," jelasnya.

===

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved