Sumsel Jadi Tuan Rumah, Herman Deru Minta Bupati dan Wako Serius Ikuti Seminar Himpuni

Kegiatan nasional gelaran Himpunan Perguruan Tinggi Negeri (Himpuni) yang menghadirkan 1600 peserta ini segera digelar 12 Februari mendatang di Hotel

Sumsel Jadi Tuan Rumah, Herman Deru Minta Bupati dan Wako Serius Ikuti Seminar Himpuni
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Pengurus IKA Unsri yang menjadi penyelenggara saat foto bersama usai beraudiensi dengan Gubernur Sumsel H. Herman Deru di rumah dinas, Jumat (8/2/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Provinsi Sumsel kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan seminar dan dialog tingkat nasional.

Kegiatan nasional gelaran Himpunan Perguruan Tinggi Negeri (Himpuni) yang menghadirkan 1600 peserta ini segera digelar 12 Februari mendatang di Hotel Aryaduta.

Sejumlah narasumber dan keynote speech penting akan hadir mengisi acara diantaranya Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi dan Menteri ESDM Ignatius Jonan.

Hal ini terungkap saat rombongan IKA Unsri yang menjadi penyelenggara di daerah beraudiensi dengan Gubernur Sumsel H. Herman Deru di rumah dinasnya, Jumat (8/2/2019) pagi.

BREAKING NEWS : Polres Lahat Grebek Satu Hektar Ladang Ganja Siap Panen di Kecamatan Jarai

BREAKING NEWS: Laga Emosional, Ini Nama Lawan Sriwijaya FC di Babak 16 Besar Piala Indonesia

BREAKING NEWS : 6 Ribu Ton Beras Ditemukan Membusuk di Gudang Bulog OKU Timur

" Secara garis besarnya saya sudah tahu karena kebetulan beberapa hari lalu sudah ketemu Ketum Himpuni. Saya ingin seminar ini menghasilkan rekomendasi yang berguna baik untuk pusat, pemprov maupun daerah," jelasnya.

Mengingat manfaatnya yang sangat besar iapun meminta panitia mengirimkan surat ke seluruh kepala daerah se Sumsel agar ikut partisipasi pada acara tersebut.

"Mindset nya harus sama, seminar nasional ini penting dan daerah harus tahu itu. Kita juga akan tunjuk tim perumus karena acara-acara seperti ini perlu difollow up" jelasnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru juga mengaku akan mengupayakan hadir meski jadwalnya kegiatannga masih sangat padat.

Sementara itu Ketua IKA Unsri yang juga Wakil Sekjen Himpuni Suez Amir mengatakan seminar sehari ini bertemakan Pengelolaan SDA di Era Industri 4.0.

Seminar dan dialog ini menurutnya merupakan agenda tahunan Himpuni. Sebelum di Sumsel (Palembang) acara serupa juga digelar di Kota Solo.

Aiptu Erwin Alias Wen Nago, Polisi Menyamar Jadi Ibu-ibu untuk Tangkap Copet di Pasar 16 Ilir

Letto Cs Divonis Hukuman Mati, Kapolda Sumsel : Kami Apresiasi 1.000 Persen ke Hakim dan Jaksa

Direktur Narkoba Polda Sumsel Apresiasi Hukuman Mati bagi Letto cs, Bandar Narkotika antar Provinsi

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved