Pentingnya Kerukunan dan kedamaian FKUB OKU Gelar Seminar Kebangsaan

Asisten III Bidang Ekonomi dan Keuangan OKU H Suharmasto SKM Mepid membuka secara resmi seminar kebangsaan ditahun Politik bagi umat Katholik

Pentingnya Kerukunan dan kedamaian FKUB OKU Gelar Seminar Kebangsaan
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Asisten III didampingi Kaban Kesbangpol, FKUB, Pengurus Gereja ST petrus dan paulus Baturaja saat memukul gong tanda dimulainya seminar kebangsaan bagi umat Katholik di Baturaja OKU, Selasa (12/2/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATUIRAJA - Asisten III Bidang Ekonomi dan Keuangan  OKU H Suharmasto SKM Mepid membuka secara resmi seminar kebangsaan ditahun Politik bagi umat Katholik.

Seminar yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Kabupaten OKU bekerja sama dengan dewan Paroki Gereja ST petrus dan paulus Baturaja di dipusatkan di Aula Gereja Santo Petrus dan Paulus Baturaja, Selasa (12/2/2019).

Seminar yang bertemakan peran serta gereja Katholik dan Pemerintah Daerah salam upaya membangun bangsa dan negara dengan bingkai kebhinekaan yang dihadiri sekitar 200 orang umat Katholik yang ada di Kabupaten OKU.

Bawaslu Sumsel Rekrutmen Pengawas TPS, Berikut Jadwal dan Syaratnya Serta Honor yang akan Diterima

Brama Kumbara Gergaji Pipa Milik PT Pertamina, Buron Dua Pekan Akhirnya Dibekuk Petugas

Deretan 8 Artis Ini Ternyata Diam-diam Menikah tak Ketahuan Publik, No 6 Sudah 24 Tahun!

Jalan Kemas Rindo Kertapati Dijanjkan akan Diperbaiki, Anggaran Dana Rp 1 Miliar Sudah Disetujui

Ketua DPP gereja ST petrus dan paulus Baturaja Yusuf Sophian dalam sambutannya mengatakan,  Katholik Kabupaten mengucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui badan kesatuan bangsa dan politik Kabupaten OKU yang telah membimbing pihaknya sehingga seminar kebangsaan tersebut dapat terselenggara.

"Seminar ini akan sangat bermakna bagi umat Katholik pada tahun politik saat,  karena dapat menumbuhkan kembali nilai nilai kebangsaan,  terimakasih juga kami sampaikan kepada FKUB, " jelas Yusuf Sophian.

Dikatakan Yusuf,  seminar bertujuan untuk mencerahkan segenap umat Katholik akan pentingnya Kerukunan dan kedamaian serta sikap  hormat menghormati antar umat beragama, perbedaan kehidupan sosial,  perbedaan pandangan dan pilihan politik.

Selain itu untuk menyelaraskan dan menyatukan persepsi untuk mendukung kepemimpinan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Drs Johan Anuar SH MM, serta siap ikut mengakseskan pemilu damai 2019 untuk mempertahankan Kabupaten OKU yang zero conflict.

Aiptu Erwin Alias Wen Nago, Polisi Menyamar Jadi Ibu-ibu untuk Tangkap Copet di Pasar 16 Ilir

Cerita Porter Bandara SMB II Palembang Diterapkannya Bagasi Berbayar, Sehari Cuma Dapat Rp10 Ribu

Cerita Nur Khalim Guru yang Dilecehkan Siswa di Dalam Kelas, Ternyata Gaji Perbulannya Rp 450 Ribu

Ayahnya Sering Mengajak Sholat Berjamaah, Cerita Anak Korban Suami Bunuh Istri di Kemang Manis

Sementara itu asisten III H Suharmasto SKM  M. Epid didampingi kaban Kesbangpol OKU Taufiq Zubir SH MM mengapresiasi FKUB Kabupaten OKU dan Umat Katholik yang menyelenggarakan seminar kebangsaan yang bermanfaat banyak dalam rangka memantapkan situasi kondusifitas di daerah  memasuki tahun politik yang ditandai dengan tingginya tensi politik nasional maupun lokal.

"Inilah yang kita harapkan semua pihak bersinergi melalui FKUB membangun kebersamaan dan kekeluargaan dalam menyukseskan pesta demokrasi bangsa yang bhineka, rukun dan damai, " ungkap Suharmasto.

Selain itu,  pihaknya berharap semua pihak dapat bertanggung jawab dalam menjaga dan mengatualisasikan pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI sebagai pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terkait Temuan 6 Ribu Ton Beras Rusak di Gudang OKU Timur, Direktur Pengadaan Bulog Angkat Bicara

Berawal dari Sampah, Cewek Asli Palembang Ini Wakili Indonesia ke Hollywood Amerika Serikat

Terkumpul 300 Kg Perhari dari Target 1,5 Ton Sampah, Langkah Ini yang Dilakukan Camat Kalidoni

Kapolda Sumsel Perintahkan Penyidik Selidiki Temuan 6 Ribu Ton Beras Rusak di Gudang Bulog OKU Timur

"Kita juga perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat disekitar kita akan pentingnya persatuan, kejujuran,  toleransi,  kesetiakawanan, kerja sama dan tanggung jawab dalam memajukan bangsa Indonesia, " tegas Suharmasto.

Seminar kebangsaan ini dihadiri oleh Forum komunikasi pimpinan  daerah (FKPD),  kaban kesbangpol, Camat Baturaja Barat,  Pengurus FKUB,  serta pengurus dan DPP gereja ST petrus dan paulus Baturaja.

Sedangkan pemateri sebanyak tiga orang yakni, Dr Ir Gribaldi MSi dari Forum FKUB,  Romo Guido Suprapto sekretaris Keuskupan Agung Palembang dan Dr Yanto Chandra dari komisi Kerasulan Awam (Kerawam) Keuskupan Agung Palembang.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved