Berita Muaraenim

Anggota TNI Batalyon 141/AYJP Bedah Tiga Rumah Warga Muaraenim yang tak Mampu

Peletakan batu pertama oleh Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi S.E.,M.AK dan Ketua BAZNAS Kabupaten Muaraenim

Anggota TNI Batalyon 141/AYJP Bedah Tiga Rumah Warga Muaraenim yang tak Mampu
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Peletakan batu pertama oleh Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi S.E.,M.AK dan Ketua BAZNAS Kabupaten Muaraenim H. Syachril, S.H, M.si, M.HI. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Batalyon Infanteri 141/AYJP Muaraenim yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muaraenim, melakukan peletakan batu pertama dan peresmian bedah rumah milik tiga warga Kabupaten Muaraenim, Selasa (22/1/2019).

Peletakan batu pertama oleh Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi S.E.,M.AK dan  Ketua BAZNAS Kabupaten Muaraenim H. Syachril, S.H, M.si, M.HI.

Adapun peletakan batu pertama bedah rumah yaitu rumah Yuliana warga Dusun III Desa Bulang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim dan rumah Mahyudin warga Dusun VI, Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim.

Merasa Betah Tinggal di Palembang, Pria Asal India Ini Memutuskan Menjadi Warga Negara Indonesia

Tindak Tegas Truk Kelebihan Muatan Sebagai Penyebab Jalan Rusak, Pemkab Muba Pasang Portal

HD : Jalan Palembang-Betung Itu Jalan Negara, Anggarannya Rp 200 Miliar Untk Perbaikan & Pelebaran

Sedangkan satu rumah peresmian bedah rumah Wanto warga Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim.

Menurut Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Yonif 141/AYJP dengan tujuan membantu masyarakat yang tidak mampu ataupun korban bencana serta untuk menjalin hubungan yang baik Kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.

Dan bersyukur kepada Allah SWT karena dana zakat yang dikeluarkan oleh prajurit YONIF 141 AYJP ternyata sangat bermanfaat bagi warga miskin terutama yang dapat bantuan bedah rumah ataupun bantuan modal usaha.

PATUT DIWASPADAI, Tanda dan Gejala Demam Berdarah Tak Lagi Keluar Bintik Merah Tapi Ini

HD Ingatkan Jangan Ada Pencemaran Lingkungan

Pelaku Pembobolan Rumah di Siring Agung Palembang Berhasil Diamankan

"Kita berdoa semoga zakat prajurit ini terus berlanjut dan manfaatnya juga lebih luas lagi bagi masyarakat Muaraenim," tegas Danyonif 141 AYJP.

Sementara itu Ketua BAZNAS Muaraenim H Syachril menjelaskan bahwa bedah rumah ini dananya bersumber dari zakat penghasilan 2.5 persen dari gaji prajurit TNI Yonif 141/AYJP yang disetorkan melalui BAZNAS antara Rp 15 - Rp 20 juta perbulan.

Pihaknya sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada Yonif 141 AYJP karena dengan zakat maal ini sudah puluhan rumah warga yang tidak mampu telah dibedah.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved