Berita Palembang

HD : Jalan Palembang-Betung Itu Jalan Negara, Anggarannya Rp 200 Miliar Untk Perbaikan & Pelebaran

Sejak beberapa waktu belakangan, warga net banyak melontarkan keluhannya atas kerusakan jalan Lintas Timur, Palembang-Betung.

HD : Jalan Palembang-Betung Itu Jalan Negara, Anggarannya Rp 200 Miliar Untk Perbaikan & Pelebaran
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Jalitim Palembang-Betung yang berlubang, Minggu (20/1/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sejak beberapa waktu belakangan, warga net banyak melontarkan keluhannya atas kerusakan jalan Lintas Timur, Palembang-Betung.

Akibatnya, masyarakat yang melintasi ruas jalan terpaksa terjebak kemacetan parah berjam-jam. Bahkan, salah satu warga net menyebutkan kemacetan mencapai sembilan kilometer.

"Tolong diperhatikan Jalan Lintas Timur, Palembang-Betung ini pak, Antriannya sudah sampai ke Terminal Alang-Alang Lebar KM 12. Ini bukan one way, cuma macet karena lubang kemacetan sampai sembilan kilometer," tulis S.Satrio dalam akun instagramnya, Selasa (22/1/2019).

Minyak Serai Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Inilah Beberapa Kegunaannya

HD Ingatkan Jangan Ada Pencemaran Lingkungan

Tony Sucipto Tak Sabar Ingin Berikan yang Terbaik Buat Persija di Babak 32 Besar Piala Indonesia

Tak hanya Satrio yang mengeluhkan hal ini, @Ranichn_ juga menuliskan kekesalannya di insta story akun instagram pribadinya."Payo Pemerintah Emosi. Cak mano kami sekolah ini," ujarnya.

Menanggapi Hal tersebut, Gubernur Sumatera Selatan mengungkapkan, Kementerian PUPR tahun ini telah menganggarkan dana untuk perbaikan sekaligus pelebaran jalan, mengingat jalan lintas tersebut sendiri masuk dalam Jalan Negara.

"Itu jalan negara, besaran anggarannya Rp 200 Miliar," ujar HD.

Wisata Religi Pura Khayangan Swarna Dwipa. Pengunjung : Suasananya Seperti di Bali

PATUT DIWASPADAI, Tanda dan Gejala Demam Berdarah Tak Lagi Keluar Bintik Merah Tapi Ini

Pelaku Pembobolan Rumah di Siring Agung Palembang Berhasil Diamankan

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Metropolis Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V, Yudian Budi Krisna mengatakan pihaknya saat ini tetap melakukan perbaikan dengan biaya pemeliharaan (holding) pada titik-titik kerusakan.

"Untuk tahun 2019 akan dilaksanakan perbaikan konstruksi jalan dan sebagian betonisasi bahu jalan, sekarang sedang menunggu proses lelang. Diperkirakan pelaksanaan kontrak pada awal februari 2019," ujarnya

Dijelaskannya, Untuk sementara rekonstruksi dan betonisasi bahu jalan. Sedangkan, kedepan nanti baru akan dilebarkan bertahap dengan rencana sepanjang 2,5 km

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved