Berita Palembang

Sinergi BUMN, PT KAI Gelar Gowes Bareng dan Bakti Sosial Pengobatan Gratis

Dalam rangka mendukung kegiatan Gerakan masyarakat hidup sehat melalui olahraga dan untuk menjalin sinergitas antar BUMN, jajaran PT KAI

Sinergi BUMN, PT KAI Gelar Gowes Bareng dan Bakti Sosial Pengobatan Gratis
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Usai melakukan gowes, jajaran PT KAI dan BUMN lainnya mengikuti senam bersama di Klinik Mediska PT KAI Palembang, Minggu (20/1/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dalam rangka mendukung kegiatan Gerakan masyarakat hidup sehat melalui olahraga dan untuk menjalin sinergitas antar BUMN, jajaran PT KAI dan PT BA serta Bank Mandiri melakukan olahraga bareng “Rail Bike For Living Healthy Together”, Minggu (20/1/2019).

Adapun kegiatan yang dilakukan para peserta bersepeda santai yang diikuti jajaran pegawai PT KAI - PT BA - Bank Mandiri dengan start dari kantor Divre III Plaju, mengitari kawasan jakabaring Sport Center - Danau OPI - Ampera - Benteng Kuto Besak dan berakhir di Klinik Mediska PT KAI Divre III Jl. Kartini Kambang Iwak.

Manager humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, selain untuk menjalin sinergi BUMN, gowes bersama tersebut juga untuk berbagi dengan sesama dengan mengadakan bakti sosial pengobatan Gratis bagi masyarakat.

Buka Kompetisi SSL 2019, Herman Deru Teringat Masa Lalu Sebagai Pesepakbola

Diintai Berjam-jam, Akhirnya Petugas Berhasil Bekuk Pengedar Narkoba di PALI

Hadapi Era 4.0, Mata Pelajaran Informatika Berbasis STEAM Jadi Solusi

"Tadi kita juga memberikan kacamata gratis bagi anak-anak panti asuhan dan donor darah di Klinik Mediska PT KAI," ujar manager humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti.

Ia mengungkapkan, Kinik Mediska Palembang merupakan klinik KAI yang berlokasi di Jalan Kartini dan sudah mulai beroperasi pada bulan mei tahun 2018.

Adapun jenis pelayanan yang ada di Klinik Mediska 24 Jam Palembang yakni pelayanan UGD 24 jam dan juga fasilitas lain seperti Poli Umum, Poli Gigi, Poli Kebidanan, Poli Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), USG 4 Dimensi dan persalinan normal.

Kendala Bahan Baku tak Pengaruhi Target Produksi, PT TEL Bisa Capai Target 450 Ton di 2018

Waspada Disusupi Orang Luar, Pemilik Toko Sudirman Bakal Demo Walikota Pakai Tanda Khusus

Tak Hanya Macet, Jalan Berlubang & Lampu Jalan Mati Bahayakan Pengendara di Jalan Palembang-Betung

"Klinik ini juga bisa dimanfaatkan masyarakat umum, karena bisa melayani masyarakat umum dan peserta BPJS. Ini wujud nyata BUMN hadir untuk negeri," ungkapnya.

Aida menambahkan, bakti sosial ini merupakan bentuk tanggung jawab PT KAI terhadap kondisi sosial kepada masyarakat, dan bentuk lain dari BUMN hadir untuk negeri dalam penyediaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat meningkatkan kerjasama antara PT KAI dan PT BA. Dan juga PT KAI dapat memberikan pelayanan untuk masyarakat," harapnya.

Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved