Berita OKI

Petugas Pemadam Kebakaran Cepat Datang, Rumah Warga Selamat dari Kebakaran

Dalam waktu 15 menit sijago merah yang membakar lahan kosong berhasil dipadamkan petugas kebakaran sehingga rumah warga selamat dari api.

Petugas Pemadam Kebakaran Cepat Datang, Rumah Warga Selamat dari Kebakaran
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Warga bersama Tim Damkar OKI, berjibaku memadamkan api yang membakar kebun dan lahan semak belukar milik warga Kayuagung. 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Dalam waktu 15 menit sijago merah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sehingga rumah warga yang tak jauh dari lahan kebun dan semak belukar tidak terbakar.

Pantauan wartawan, Minggu (16/9/2018) api dengan cepat membakar kebun warga dan lahan kosong yang hanya meninggalkan puing-puing kayu sisa kebakaran. Api tidak sampai melebar jauh, karena warga lebih cepat memberikan informasi kebakaran ke petugas pemadam kebakaran.

Namun, api telah menganguskan kebun dan lahan kosong, semak belukar berkisar lebar 25 meter dan panjang 45 meter

Rumah yang berada di sekeliling lahan kosong cemas, karena api dengan cepat membesar setinggi rumah dengan kencangnya tiupan angin sore tadi.

Baca: Harga Anjlok, Petani Lada di OKU Selatan Pilih Simpan Hasil Panen

Informasi dihimpun, api diduga dari arah timur, tak jauh dari pemukiman rumah warga. Karena ada yang melihat ada anak-anak yang sedang bermain di lokasi lahan warga yang beberapa hari ditebasi, bersihkan. Tiba-tiba keluar api dan langsung membesar dan menghanguskan lahan kosong.

"Istri saya kwatir kalau api sampai menjalar ke rumah," kata Abu warga Jalan Tembus Sangabut Kelurahan Kuta Raya Kayuagung.

Abu bersyukur pihak pemadam kebakaran jauh lebih cepat datang untuk memadamkam api.

Baca: Pasutri di Lahat Ini tak Mampu Membiayai Pengobatan Bayinya, Warga dan Komunitas Turun ke Jalan

Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Alex SSos didampingi Kabid Damkar Sawal Harahap mengatakan, pihaknya bersyukur atas bantuan warga untuk memberikan informasi kebakaran.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help