Breaking News:

Berita OKI

Jauh-jauh Datang ke Mesuji Raya, Dua Pria Asal Kayuagung Nekat Mencuri Ratusan Kabel Tower

jauh-jauh datang dari kecamatan Kayuagung demi mencuri kabel milik PT. Mitrasel di areal tower desa Kemang Indah kecamatan Mesuji Raya kabupaten Ogan

Editor: Odi Aria
Tribunsumsel.com/Winando Davinchi
Dua orang terduga pelaku pencurian kabel telah diringkus Tim Macan Komering Mapolsek Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Jum'at (19/11/2021) kemarin. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Hanya membutuhkan waktu 2 jam, Tim Macan Komering Polsek Mesuji Raya berhasil meringkus dua pelaku pencurian kabel tower.

Kedua pelaku jauh-jauh datang dari kecamatan Kayuagung demi mencuri kabel milik PT. Mitrasel di areal tower desa Kemang Indah kecamatan Mesuji Raya kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di saat banyak warga sedang tertidur lelap.

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto melalui Kasi Humas Polres OKI, Iptu Ganda Manik saat dikonfirmasi mengatakan aksi pencurian pelaku dilihat oleh warga setempat yang masih terjaga saat malam hari.

"Pada Jum'at dini hari pukul 00.07 WIB, Kepolisian Mesuji Raya mendapatkan telepon dari warga jika terjadi pencurian kabel tower di desa Kemang Indah kecamatan Mesuji Raya yang dilakukan oleh dua orang laki-laki tidak dikenal," katanya, Sabtu (20/11/2021).

Selain itu, pelapor juga menyebutkan ciri-ciri lengkap para pelaku termasuk jenis sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku untuk melancarkan aksinya.

"Atas laporan tersebut, Kapolsek Mesuji Raya Ipda J. Simanjuntak dan tim segera meluncur dan menghadang pelaku dengan mencocokkan ciri yang sudah disebutkan," terangnya.

Ia menjelaskan, penghadangan dilakukan di jalan menuju keluar kecamatan yaitu di desa Sumbusari dikarenakan pelaku yang diduga bukan berasal dari kecamatan Mesuji Raya.

"Sekitar pukul 02.00 WIB, lewatlah sepeda motor seperti yang disebutkan pelapor yakni motor yamaha MX warna hitam dengan nomor polisi BG 5488 KB.

Lalu, tim berusaha memberhentikan laju sepeda motor tersebut, namun tidak mau berhenti," terangnya.

Akibatnya sempat terjadi kejar-kejaran antara anggota kepolisian dan pelaku, hingga berhasil ditangkap di desa Mukti Sari kecamatan Lempuing Jaya.

"Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti kabel hasil curian.

Dan identitas pelaku yakni Afrizal (38) warga kelurahan Sukadana, dan Almius (45) warga desa Tanjung Serang keduanya sama-sama berasal dari kecamatan Kayuagung," jelasnya.

Saat ini kedua pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Mesuji Raya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Dari pelaku kita amankan barang bukti 1 unit sepeda motor, 189 meter kabel Power UU, 3 buah tang pemotong, 2 buah karung, 2 buah tas selempang, 1 bilah pisau carter, dan satu kotak pisau carter," bebernya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved