Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Hanya Wacanakah Bangun Flyover di Simpang Angkatan 66 Palembang?

Beberapa bulan lalu ada terbaca Pemerintah akan membangun flyover di Simpang Angkatan 66. Apakah hanya sekedar wacana?

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy
Sripoku.com/ Kim
Ilustrasi - Lokasi Pembangunan jembatan Fly Over Simpang Sekip- Angkatan 66 Palembang tahun depan 2021 resmi akan dibangun. Jembatan yang akan memiliki panjang kurang lebih 850 meter dengan membutuhkan luas lahan kurang lebih 6000 meter persegi, Foto diambil dari kamera drone, Kamis (27/08/2020), sore. 

Kepada Yth Bapak Gubernur Sumsel dan Walikota Palembang. Beberapa bulan lalu ada terbaca Pemerintah akan membangun flyover di Simpang Angkatan 66.

Namun hingga saat ini belum ter­lihat tanda- tanda akan dibangun. Sementara Kantor Camat Kemuning sudah dikosongkan ba­gian dari rangka persiapan.

Apakah wacana itu hanya sekedar menghibur masyarakat.

Terimakasih. 08516743xxxx

Baca juga: Ganti Untung 16 Persil Flyover Sekip Palembang Sudah Cair, Total Anggaran Bebas Lahan 80 Miliar

Baca juga: Selain Kantor Kecamatan Kemuning, 3 Kantor Ini Akan Direlokasi Dampak Flyover Simpang Sekip

Jangan lupa subscribe, like dan share channel TikTok Sriwijayapost di bawah ini:

Jawab:
Bukan Sekedar Wacana

Terima kasih atas perhatian Saudara. Pembangunan flyover Simpang Sekip Ujung atau Simpang Jalan Angkatan 66 benar adanya, bukan sekedar wacana. Pemerintah Pusat melalui Kementerian PU dan Penataan Ruang, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pemerintah Kota Pa­lembang telah berkolaborasi dimulai dari tahap perencanaan, pembebasan lahan dan pembangunan fisik flyover.

Tahap perencanaan sudah selesai dan progres saat ini pada tahap pertama pembebasan lahan yang terkena rencana pembangunan flyover Simpang Sekip Ujung. Anggaran pembebasan lahan ber­sumber dari Pemerintah Provinsi Sumsel tahap pertama dibayarkan pada 24 Mei 2021. Sedangkan Pemerintah Kota Palembang telah membayar pembebasan lahan tahap pertama pada tgl 27 Mei 2021 yang diserahkan langsung oleh Walikota Palembang kepada masyarakat yang terkena.

Sementara itu, pembangunan fisik jembatan flyover bersumber dari Kementerian PU dan Pena­taan Ruang melalui Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel.

Demikian penjelasan yang dapat disampaikan, terima kasih. (mbd)

Drs Ratu Dewa MSi
Sekda Kota Palembang

Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved