Breaking News:

Bukan Zamannya Lagi Pendekatan dengan Ancaman, Herman Deru Launching Pocadi dan E-SKIP

Dihadirkannya Pojok Baca Digital Pocadi dan aplikasi elektronik survey kepuasan wajib pajak E-Skip bertujuan memberikan kemudahan dan meningkatkan mut

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Abdul Hafis
Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM (HD) melaunching Pojok Baca Digital Pocadi dan aplikasi elektronik survey kepuasan wajib pajak E-Skip yang digagas Kepala Samsat UPT Bapenda Sumsel Wilayah Palembang III Deliar Rizqon ST MM di kantor Samsat Palembang III Simpang Flyover Bandara, Kamis (8/7/2021).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru SH MM (HD) mengapresiasi Pojok Baca Digital Pocadi dan aplikasi elektronik survey kepuasan wajib pajak E-Skip yang digagas Kepala Samsat UPT Bapenda Sumsel Wilayah Palembang III Deliar Rizqon ST MM di kantor Samsat Palembang III Simpang Flyover Bandara, Kamis (8/7/2021). 

Dihadirkannya Pojok Baca Digital Pocadi dan aplikasi elektronik survey kepuasan wajib pajak E-Skip bertujuan memberikan kemudahan dan meningkatkan mutu pelayanan kepada wajib pajak. 

Baca juga: Launching Bedah Rumah, HD: 75 Tahun Provinsi Sumsel, 75 Rumah Siap Dibedah

Baca juga: MY: Silahkan Berkarier Tapi Kodrat sebagai Perempuan Harus Diingat

"Kita melaunching sebuah sentuhan yang khusus diberikan kepada wajib pajak atau yang menemaninya untuk dapat membaca sambil menunggu. Kalau saja wajib pajak di Sumsel ini kita berikan servis selalu meningkat pasti juga linier dengan pendapatan," ungkap Herman Deru. 

Menurut mantan Bupati OKU Timur ini, masyarakat yang sudah serba terbuka saat ini sudah tidak bisa didekati dengan ancaman

"Jadi pendekatan ancaman itu hindari. Pendekatannya dengan servis. Agak berbeda tatkala saya jadi pegawai Samsat dulu. Mungkin kita bisa semata-mata punishment. Razia, tindakan, dikandangkan," kata Gubernur. 

Berkaitan dengan Pojok Baca Digital, ia menyarankan agar bacaan yang disajikan bersifat edukatif dengan kemasan menarik. 

Pelabuhan Tanjung Carat Pengaruhi 62 Persen Pertumbuhan Perekonomian Sumsel

"Kemudian ini ada E-SKIP adalah wadah bagi indeks kepuasan wajib pajak yang disampaikan secara digital. Kalau dulu kami pasang kotak kritik," kata Gubernur. 

Turut hadir Kepala Bapenda Sumsel Dra Hj Neng Muhaiba MM, Dirlantas Polda Sumsel, Dirops BSB, dan Jasa Raharja. 

"Aplikasi E-SKIP kepuasan para pelanggan ini setelah membayar pajak, mereka menekan program E-SKIP itu. Sangat puas, tidak puas, dan sangat memuaskan. Dan kami mempunyai ide meluncurkan Pojok Baca Digital. Kalau kebiasaan selama ini buku, tapi kami menggunakan aplikasi di dalamnya ada 1.500 buku," kata Deliar yang mengklaim yang pertama menggagas Pocadi ini. 

Caranya setiap tamu datang ke Kantor Samsat Wilayah Palembang III ini akan dipandu oleh pelayan dengan menggunakan tab. 

"Tinggal dia menekan konten yang ingin dibaca dengan digital sembari wajib pajak menunggu bayar pajak," jelasnya. 

Sebagai informasi kantor Samsat Wilayah Palembang III yang genap berusia 1 tahun 7 bulan ini dengan target anggaran dibebankan Bapenda sebesar Rp 250 miliar, per tanggal 7 Juli kemarin telah merealisasikan pajak sebesar Rp 155 miliar dengan prosentase mencapai 56,74 persen. (Abdul Hafiz) 



Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved