Breaking News:

Pelabuhan Tanjung Carat Pengaruhi 62 Persen Pertumbuhan Perekonomian Sumsel

HD katakan pertemuan ini mengundang para pengambil kebijakan agar pelabuhan Tanjung Carat nanti dapat menjadi berdaya guna.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/KOMINFO PROV SUMSEL
Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka pertemuan advokasi rencana pemanfaatan Pelabuhan New Palembang di Tanjung Carat dihadiri Kepala BI Perwakilan Sumsel, Hari Widodo, Asisten II Bidang Ekonomi dan Keuangan Dr Ekowati Retnaningsih SKM MKes, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Wakil Ketua DPRD Kartika Sandra Desi, dan para Kepala OPD Sumsel, di Auditorium Graha Bina Praja, Selasa (7/7/2021) kemarin. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Hal tersebut terungkap saat pertemuan advokasi rencana pemanfaatan Pelabuhan New Palembang di Tanjung Carat yang dipimpin secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) di Auditorium Graha Bina Praja, Rabu (7/7/2021) kemarin.

HD katakan pertemuan ini mengundang para pengambil kebijakan agar pelabuhan Tanjung Carat nanti dapat menjadi berdaya guna.

"Hal ini dilakukan sebagai wadah informatif bagi para tamu undangan yang hadir sekaligus upaya akselerasi percepatan dukungan para pengambil keputusan di stakeholder, baik secara administrasitf ataupun teknis untuk pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat," ujarnya.

HD Usulkan Turnamen Karate Piala Gubernur Sumsel Akhir Tahun

HD: Jadikan Hobi Sebagai Pekerjaan yang Menghasilkan

HD menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin serius, pada kesempatan ini pihaknya menitikberatkan agar ada penyegeraan untuk pembangunan Pelabuhan ini, karena hal ini kebutuhan.

Selain itu, diungkapnya hal ini juga telah masuk proses Proyek Strategi Nasional (PSN), dan tidak ada satupun syarat administrasi yang harus dikoreksi.

Untuk melakukan percepatan setiap prosesnya, HD mengajak setiap stakeholder terkait mendukung pelaksanaan pembangunan Pelabuhan ini, baik dari jalan, air bersih, listrik, dan lain sebagainya.

"Mudah-mudahan ini segera terealisasi sehingga menjadi legasi tersendiri di Sumsel. Adanya pelabuhan ini diharapkan akan mengintegrasikan kebutuhan komoditas kita dan meningkatkan perekonomian Sumsel. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan melibatkan diri dalam percepatan pembangunan pelabuhan ini," ujarnya.

HD Inginkan Pemprov Sumsel Adakan UKW bagi Wartawan Sumsel

Kepala BI Perwakilan Sumsel, Hari Widodo ungkapkan, Pelabuhan Tanjung Carat dapat memberikan dampak positif mendukung pertumbuhan perekonomian di Sumsel.

Pertumbuhan ekonomi Sumsel dapat tumbuh karena dipengaruhi kinerja positif ekspor 27 persen dan investasi 35 persen, dengan total 62 persen.

Oleh sebab itu, kegiatan ekspor sangat perlu difasilitasi dengan baik dan menjadikan pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat sebagai kebutuhan mendesak.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved