Breaking News:

Launching Bedah Rumah, HD: 75 Tahun Provinsi Sumsel, 75 Rumah Siap Dibedah

Dikesempatan itu, HD menyampaikan rasa senang dan bangga karena dapat berbagi kepada sesama melalui program tersebut.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/KOMINFO PROV SUMSEL
Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Walikota Palembang H Harnojoyo, dan perwakilan BUMN dan BUMD berusaha ikut melepaskan galar lantai papan rumah milik salah seorang warga yang rumahnya dapat bedah rumah.  

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) resmi melaunching bedah rumah program kepedulian Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Provinsi Sumsel dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumsel ke-75 tahun 2021 di rumah ibu Eni Anggraini, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, Rabu (7/7/2021) kemarin.

Dikesempatan itu, HD menyampaikan rasa senang dan bangga karena dapat berbagi kepada sesama melalui program tersebut.

Sebanyak 75 rumah warga tidak layak huni akan dilakukan bedah rumah dengan melibatkan ASN serta 13 BUMN dan BUMD yang ada di Sumsel. 

Tujuannya untuk meningkatkan rasa kepedulian kita bersama, karena kadang kala perduli itu perlu diajak.

"Ini kebetulan dalam rangka HUT ke 75 Provinsi Sumsel sehingga diluncurkan program bedah rumah sebanyak 75 unit. Ini baru yang diluncurkan hari ini, nanti akan ada tambahannya dan jauh lebih banyak lagi," ungkap HD.

Dia mengharapkan rumah yang dibedah nantinya dibangun dengan selayak mungkin.

Karena merupakan kebutuhan masyarakat untuk hidup sehat, termasuk juga memperhatikan terkait sanitasinya.

"Setelah bedah rumah ini akan kita gagas program lainnya untuk keberlanjutan perekonomian warga yang tidak mampu ini antara lain usaha-usaha rumahan seperti memelihara ikan kemudian menanam tanaman dipekarangan rumah," ujar HD.

Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, ada sekitar 3000 unit lebih rumah tidak layak huni yang tersebar diwilayah Kota Palembang.

"Tahun ini sekitar 600 unit rumah dilakukan bedah rumah baik program dari kementerian, BUMN dan BUMD maupun Pemerintah Kota Palembang. Hari ini ada tambahan 75 program bedah rumah dari Gubernur Sumsel H Herman Deru," tuturnya.

Sementara itu, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir SA Supriono dalam laporannya menyampaikan bahwa  program bedah rumah tersebut merupakan inisiasi dari HD untuk membantu masyarakat kurang mampu yang memiliki rumah sendiri namun tidak memiliki biaya untuk memperbaiki rumahnya agar lebih layak huni.

Turut hadir Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa MSi yang juga Ketua ISNU Kota Palembang, para kepala OPD Provinsi Sumsel dan para pimpinan BUMN dan BUMD.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved