Breaking News:

Kabupaten OKU Selatan Berada di Zona Oranye, Wisma Islamic Centre Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan menyediakan ruang isolasi mandiri pasien positif Virus Corona di Wisma Islamic Centre

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Ruang isolasi di Wisma Haji Islamic Centre Muaradua Kabupaten OKU Selatan. Selasa (20/5/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menyediakan ruang isolasi mandiri pasien positif virus corona di Wisma Islamic Centre beralamat di Batu Belang Jaya, Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan.

Selain itu, Pemerintah Daerah menyediakan ruang perawatan di RSUD Muaradua dengan 12 ruangan dan tempat tidur.

Sedangkan untuk di ruang isolasi di Wisma Islamic Centre OKU Selatan berkapasitas 16 ruangan dan tempat tidur (bed).

Tak hanya itu Satgas juga memperbolehkan pasien positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing pasien dengan pengawasan ketat dari Satgas.

Baca juga: Panitia Pemilihan Kades di Wilayah OKU Selatan Wajibkan Terapkan Protokol Kesehatan

Baca juga: Polres Musi Rawas Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis, Catat Jadwal dan Lokasi Hingga Syaratnya

Sementara ini jumlah pasien terkonfirmasi secara keseluruhan di OKU Selatan 199 orang, meninggal dunia 22 jiwa dan berhasil sembuh 164 orang pasien dan terdapat 8 orang menjalani isolasi dan menjalani perawatan berjumlah 5 orang.

"Jumlah terkonfirmasi 199 orang, meninggal dunia 22 orang dan berhasil sembuh 164 orang dirawat 5 orang serta 8 orang isolasi mandiri," ujar Kepala Bidang SDK (logistik vaksin) Hj, Meiliasari S.Kep dihubungi Sripoku.com, Selasa (20/6).

Terdata dari 5 orang dirawat, 4 orang di rawat di RSUD Muaradua dan 1 orang di RS Antonio Baturaja OKU dan isolasi mandiri di rumah masing-masing pasien 8 orang.

Berstatus Zona Orange dengan jumlah penyebaran tertinggi di wilayah Kecamatan Muaradua Satgas mengebut pelayanan jemput bola vaksinasi di kepada Masyarakat di OKU Selatan orang jadi total yang sudah divaksin 18.861 orang atau 40,81 persen dari ketentuan.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved