Breaking News:

Panitia Pemilihan Kades di Wilayah OKU Selatan Wajibkan Terapkan Protokol Kesehatan

Panitia pemilihan Pilkades setiap Desa diwajibkan mencegah terjadi kerumunan mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten OKU Selatan Juproni, SPd, MSi, Senin (21/6/2021). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Pilkades serentak yang diikuti oleh 73 Desa dan 17 Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan pada 06 Oktober 2021 sedikit berbeda dari Pilkades serentak sebelumnya.

Selain diwajibkan netral panitia pemilihan Pilkades setiap Desa diwajibkan mencegah terjadi kerumunan mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan pencoblosan.

"Ada perubahan sedikit perihal penegakan protokol kesehatan, artinya pemilih jangan sampai menumpuk dan hal itu dipersilahkan panitia mengatur," ujar Kepala Bidang Administrasi Pemerintah Desa dan Kerja Sama Antar Desa Zainal Arifin, SE, Senin (21/6).

Zainal mengatakan, setiap Desa terdapat 13 orang petugas pemilihan pilkades yang telah dibentuk dan di SK kan oleh petugas BPD dengan jumlah panitia pemilah 948 orang.

Baca juga: PASIEN Covid Bertumbangan, Ambulan Susah Didapat, Warga Terpaksa Sewa Angkot ke RS: Sopir Pakai APD

Baca juga: Antigen Positif tapi Negatif Saat Embuskan Nafas, GeNoSe Dicemaskan Ikut Andil Meledaknya Covid-19

"Perlu diingat, BPD tidak masuk dan tidak boleh terlibat dalam kepanitian BPD hanya membentuk dan meng SK kan," ujarnya.

Adapun tahapan Pilkades saat ini baru saja merampungkan pembentukan Panitia Pemilihan ditingkat Desa oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sementara itu tahapan dalam waktu dekat Pengumuman pendaftaran bakal calon Kepala Desa mulai 28 Juni - 30 Juni dan setelahnya diteruskan pendaftaran bakal calon Kepala Desa 01 Juli -09 Juli. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved